08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Peresmian Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami

Peresmian Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami Peresmian Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami Peresmian Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami Peresmian Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami Peresmian Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami Peresmian Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami Peresmian Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami

22

Oct 21

Peresmian Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami

Aceh Besar - 21/10/21, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto meresmikan Pusat Studi Arsip Kebencanaan/ Arsip Tsunami. Peresmian tersebut dilaksanakan di Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST), Gampong Bakoi, Ingin Jaya, Aceh Besar.

Imam Gunarto menyampaikan bahwa arsip tsunami yang dimiliki BAST harus bisa diketahui oleh publik secara lebih luas, sebagai sarana pembelajaran untuk memberikan gambaran kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi yang dilaksanakan oleh Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR). “Kegiatan ini sangat penting dan strategis untuk mendukung penguatan menuju Pusat Studi Kebencanaan/Tsunami. Pusat Studi Arsip Kebencanaan tsunami ini dipersembahkan untuk masyarakat Aceh dan dunia sebagai bagian dari edukasi”, ujar Imam.

Acara peresmian  juga dilakukan bersamaan dengan pembukaan “Pameran Merawat Harapan Pasca Bencana”.  Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kepala ANRI Imam Gunarto. Pada kesempatan ini, hadir pula Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar dan Kepala BAST Muhamad Ihwan.

Peresmian Pusat Studi Arsip ini sekaligus membuka Pameran Arsip Tsunami “Merawat Harapan Pasca Bencana” di gedung BAST. (wn/md/lh)


Penulis : md/lh
Editor : tk

Bagikan

Views: 804