Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI
Peringatan Berdirinya PBB di Perpusnas RI Peringatan Berdirinya PBB di Perpusnas RI Peringatan Berdirinya PBB di Perpusnas RI

02

Dec 19

Peringatan Berdirinya PBB di Perpusnas RI

Jakarta, (2/12) - Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto, menghadiri sekaligus menjadi narasumber, pada peringatan berdirinya Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), yang juga dikenal sebagai Hari PBB /UN Day. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dalam kemasan Talk Show dengan mengundang beberapa narasumber dan dilaksanakan di Ruang Serbaguna Perpustakaan Nasional RI. 

Kegiatan peringatan Hari UN Day yang ke-75 Tahun 2019 yang secara resmi di buka oleh Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral Kementerian Luar Negeri RI, Febrian Ruddyard, pada kesempatan yang sama turut hadir juga Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Hilmar Farid, dan juga dihadiri Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO, Arif Rachman.
Peringatan UN Day tahun ini mengangkat tema “Indonesian Heritage For Global Peace and Sustainable Development”. Pemilihan tema ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk melestarikan kekayaan budayanya, serta mengumpulkan aspirasi dan pendapat mereka terhadap warisan budaya Indonesia yang telah mendapatkan pengakuan Dunia Internasional melalui Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), guna mendorong terpeliharanya perdamaian dunia dan pencapaian agenda pembangunan berkelanjutan.(md)