08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Peringatan Hari Kearsipan Ke-47, Resmi Dibuka

15

May 18

Peringatan Hari Kearsipan Ke-47, Resmi Dibuka

Peringatan Hari Kearsipan Ke-47,Resmi Dibuka
 
Peringatan Hari Kearsipan Nasional (HKN) Ke-47 resmi dibuka. HKN Ke-47 Tahun 2018 dibuka oleh Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Rini Widyantini didampingi oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya, dan Kepala ANRI, Mustari Irawan di Hotel Swiss-Belinn, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). 
 
"Pelaksanaan Peringatan  HKN  ke-47  tahun  2018  diisi dengan berbagai kegiatan antara  lain  Rapat  Koordinasi  Kearsipan tingkat  Nasional  tentang  Implementasi  Sistem  Informasi Kearsipan  Dinamis  berbasis  TIK  (e-Arsip),  Pencanangan GNSTA,  Penyerahan  Arsip  Statis  dari  Pencipta  Arsip  ke Lembaga  Kearsipan  tingkat  Pusat/Provinsi/Kabupaten/Kota, penyerahan  Citra  Daerah  dari  ANRI  kepada  perwakilan pemerintah daerah dan pameran arsip Wawasan Kebangsaan", terang Kepala ANRI, Mustari Irawan dalam laporannya.
 
Rini Widyantini dalam sambutannya menyampaikan Pentingnya menjaga dan menyelamatkan arsip dengan basis teknologi informasi dan komunikasi. “Kebesaran suatu bangsa tergantung pada bagaimana kita menata arsip. Tidak ada cara lain, kita harus menjaga dan menyelamatkan arsip melalui pemanfaatan teknologi informasi yang salah satunya adalah dengan penerapan sistem informasi kearsipan dinamis sebagai awal bagi elektronisasi pengelolaan kearsipan (filling)," ungkap Rini.
 
Sementara itu, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya sangat mengapresiasi kegiatan Peringatan Hari Kearsipan Ke-47 di NTT dan mengucapkan terima kasih karena NTT telah diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah Peringatan HKN Ke-47.(sa)

Bagikan

Views: 569