08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Perkuat Kolaborasi dengan Media, Kepala ANRI Terima Kunjungan Jajaran Media Indonesia

Perkuat Kolaborasi dengan Media, Kepala ANRI Terima Kunjungan Jajaran Media Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan Media, Kepala ANRI Terima Kunjungan Jajaran Media Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan Media, Kepala ANRI Terima Kunjungan Jajaran Media Indonesia

11

Apr 23

Perkuat Kolaborasi dengan Media, Kepala ANRI Terima Kunjungan Jajaran Media Indonesia

Jakarta (11/04/2022) – Sebagai sebuah upaya dalam membangun kolaborasi dan diseminasi informasi kearsipan, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto menjalin silaturahmi dengan jajaran Media Indonesia melalui kunjungan kerja jajaran Media Indonesia ke ANRI. Jajaran Media Indonesia yang dipimpin Deputi Direktur Pengembangan Bisnis, Saiful Bachri diterima Kepala ANRI di Ruang Tamu VIP, Gedung C, lantai 4 ANRI.

Menurut Imam Gunarto, media massa adalah salah satu mitra strategis bagi lembaga kearsipan untuk membantu mendiseminasikan informasi-informasi berharga yang terekam dalam arsip stastis yang dilestarikan di ANRI. Ditambahkan olehnya, media massa juga terafiliasi dalam suatu perusahaan, sehingga memiliki kewajiban dalam penyelamatan arsip statis yang bernilai guna sejarah dan pertanggungjawaban nasional. “Oleh karenanya, ke depan kita bisa bersinergi tidak hanya dalam hal diseminasi, tetapi juga dalam hal penyelamatan arsip media massa, karena media ini banyak memiliki arsip yang bernilai guna, apalagi arsip audio visual,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Saiful Bachri juga menyampaikan bahwa ada berbagai program yang dinaungi Media Indonesia yang dapat dimanfaatkan ANRI untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat serta para pemangku kepentingan. “Penjajakan kolaborasi ini mungkin dapat dilanjutkan dengan agenda pembahasan penjajakan nota kesepahaman antara Media Indonesia dengan ANRI. Ada berbagai ruang yang dapat dimanfaatkan termasuk juga pendampingan kepada kami dalam mengelola arsip yang kami (Media Indonesia) miliki,” terang Saiful.

Menutup kunjungannya ke ANRI, jajaran Media Indonesia juga mengunjungi tempat penyimpanan arsip statis (depot) dan restorasi arsip.

( tk )


Penulis : tk
Editor : Nisaa

Bagikan

Views: 811