08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Perkuat Sinergi dan Kerja Sama Di Bidang Kearsipan, ANRI dan Universitas Leiden Tandatangani Nota Kesepahaman

Perkuat Sinergi dan Kerja Sama Di Bidang Kearsipan, ANRI dan Universitas Leiden Tandatangani Nota Kesepahaman Perkuat Sinergi dan Kerja Sama Di Bidang Kearsipan, ANRI dan Universitas Leiden Tandatangani Nota Kesepahaman Perkuat Sinergi dan Kerja Sama Di Bidang Kearsipan, ANRI dan Universitas Leiden Tandatangani Nota Kesepahaman

22

Jul 22

Perkuat Sinergi dan Kerja Sama Di Bidang Kearsipan, ANRI dan Universitas Leiden Tandatangani Nota Kesepahaman

Jakarta - 22/07/22, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Imam Gunarto bersama dengan President of Leiden University Professor Annetje Ottow menandatangani Nota Kesepahaman antara ANRI dan Universitas Leiden.

Nota Kesepahaman dimaksudkan untuk memperkuat kembali kerja sama antara kedua lembaga dalam bidang kearsipan dan akademis. Selain itu, sebagai upaya sinergi untuk mewujudkan kegiatan penelitian ilmiah, pendidikan pegawai di Universitas Leiden, kerja sama pengajuan Memories of the World, dan terutama digitalisasi manuskrip serta dokumen koleksi kedua lembaga agar dapat diakses secara terbuka.

Penandatanganan Nota Kesepahaman disaksikan Menteri Kebudayaan, Pendidikan, dan Ilmu Pengetahuan Belanda, Dr. Robbert Dijkgraaf, Pakar Pendidikan, Wardiman Djojonegoro serta Duta Arsip, Rieke Dyah Pitaloka.

Setelah acara Penandatanganan, Kepala ANRI, Imam Gunarto juga turut menyaksikan Peresmian Front Office KITLV-Jakarta dan Kantor Universitas Leiden di Indonesia, yang terletak dalam kompleks Kedutaan Besar Belanda di  Jakarta Selatan.

( Lnh )


Penulis : Lnh

Bagikan

Views: 1265