Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

Perwakilan Kementerian Dalam Negeri RI Laksanakan Magang SIKN di ANRI

Perwakilan Kementerian Dalam Negeri RI  Laksanakan Magang SIKN di ANRI

05

Jul 22

Perwakilan Kementerian Dalam Negeri RI Laksanakan Magang SIKN di ANRI

Jakarta - 04/07/22, Menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Temu Jaringan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) di Hotel Novotel Jakarta pada tanggal 29 Juni s.d. 1 Juli 2022 lalu,  Arsip Nasional Republik Indonesia menyelenggarakan bimbingan teknis atau magang bagi pengelola SIKN dari Kementerian/Lembaga atau Lembaga Kearsipan Daerah. Saat ini, bimbingan teknis dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Kegiatan magang ini tujuannya untuk bimbingan khusus teknik input data yang akan dilakukan oleh petugas pengelola SIKN di Kementerian Dalam Negeri yang selama ini belum pernah menerima bimbingan input data pada aplikasi SIKN,” kata Arsiparis Kementerian Dalam Negeri,  Dessy Napitupulu.

Pelaksanaan bimbingan ini merupakan implementasi kerja sama antara ANRI dengan Kementerian Dalam Negeri. “Disamping hal tersebut, kegiatan ini juga merupakan salah satu implementasi dari Nota Kesepahaman antara ANRI dengan Kemendagri yang ditandatangani pada tanggal 31 Desember 2021, yaitu Peningkatan Pelaksanaan JIKN dan simpul jaringan,” jelas Koordinator Simpul Jaringan ANRI, Anak Agung Gede.

( #tj )