08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Peserta Simpul Jaringan Pilot Project Ikuti Sosialisasi SIKN dan JIKN Versi-2

Peserta Simpul Jaringan Pilot Project Ikuti Sosialisasi SIKN dan JIKN Versi-2 Peserta Simpul Jaringan Pilot Project Ikuti Sosialisasi SIKN dan JIKN Versi-2 Peserta Simpul Jaringan Pilot Project Ikuti Sosialisasi SIKN dan JIKN Versi-2 Peserta Simpul Jaringan Pilot Project Ikuti Sosialisasi SIKN dan JIKN Versi-2

07

Jul 23

Peserta Simpul Jaringan Pilot Project Ikuti Sosialisasi SIKN dan JIKN Versi-2

Jakarta - 07/07/2023, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melalui Pusat Sistem Jaringan dan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN) melaksanakan sosialisasi Jaringan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) versi terbaru secara daring kepada para peserta Simpul Jaringan Pilot Project (SJPP) tahun 2023, Jumat (7/7). Launching aplikasi SIKN dan JIKN versi terbaru ini sudah dilaksanakan pada kegiatan Rapat Koordinasi Temu Jaringan Nasional di Yogjakarta oleh Kepala ANRI, Imam Gunarto bersama Gubernur Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Beny Suharsono.

Ketua Tim Pengembangan Layanan Konten SIKN dan JIKN selaku Plh. Kepala Pusat SJIKN, Anak Agung Gede Sumardika, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini agar para peserta SJPP memahami, mengerti dan mampu input data secara baik dan benar. Menurutnya, sebagai pengguna perdana aplikasi baru SIKN dan JIKN, tim SJPP tahun 2023 ini harus mampu melaksanakan input data secara lengkap, utuh dan autentik, serta sekaligus sebagai percontohan bagi simpul jaringan lainnya.

Kegiatan sosialisasi ini dirangkai dengan ruang konsultasi dan reviu daftar arsip yang siap diunggah peserta SJPP dengan masing-masing person in charge dari ANRI ke aplikasi SIKN dan JIKN. Hal ini dilakukan untuk memastikan daftar arsip atau informasi kearsipan yang akan diunggah sudah baik, lengkap dan utuh.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : sa

Bagikan

Views: 774