08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Peserta SJPP Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya

Peserta SJPP Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya Peserta SJPP Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya Peserta SJPP Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya Peserta SJPP Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya Peserta SJPP Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya

16

Nov 22

Peserta SJPP Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya

Surabaya - 16/11/22, Sebagai salah satu rangkaian kegiatan rapat koordinasi diseminasi Simpul Jaringan Pilot Project (SJPP) Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN), peserta melaksanakan benchmarking ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya yang juga merupakan anggota SJPP SJIKN tahun 2022. Kunjungan ini dipimpin langsung Deputi Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan (IPS) Andi Kasman dan didampingi Kepala Pusat SJIKN, Listianingtyas Murgiwati.

Pada kesempatan ini, peserta diajak melihat langsung aktivitas arsiparis dan pengelola arsip mulai dari kegiatan mengelola, mengolah, merestorasi arsip, meninjau ruang penyimpanan arsip statis dan ruang input data pengelolaan SJIKN.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan motivasi kepada para peserta SJPP maupun yang belum bergabung sebagai anggota SJPP mengenai pengelolaan SIKN di salah satu anggota SJPP. Proses menyeluruh pengelolaan arsip ini menjadi hal yang menarik dan dibutuhkan oleh para anggota simpul jaringan. Oleh karena, pengelolaan simpul jaringan SJIKN tidak hanya sebatas pada kegiatan input data melainkan melibatkan kegiatan lain, seperti mengolah arsip, merestorasi arsip hingga membuat daftar khazanah arsip yang tersimpan di depot atau ruang penyimpanan.

 

Selain mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya, peserta juga diajak mengunjungi salah satu tempat dan bangunan bersejarah yang menjadi simbol kota Surabaya, yaitu Tugu Pahlawan.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 973