08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pj Gubernur Kalimantan Barat Terima Tim SJIKN ANRI

Pj Gubernur Kalimantan Barat Terima Tim SJIKN ANRI Pj Gubernur Kalimantan Barat Terima Tim SJIKN ANRI

07

Nov 23

Pj Gubernur Kalimantan Barat Terima Tim SJIKN ANRI

Pontianak - 07/11/2023, Kunjungan kerja Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan,  Andi Kasman didampingi oleh Kepala Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN), Listianingtyas Murgiwati bersama tim SJIKN diterima di ruang kerja Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson.

 

Andi Kasman menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan bersama tim kali ini adalah sebagai salah satu bentuk keseriusan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dalam rangka mengelola arsip daerah perbatasan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui portal Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN), serta menyajikannya di Galeri Arsip Perbatasan yang akan dibangun di seluruh daerah perbatasan wilayah NKRI termasuk Provinsi Kalimantan Barat yang berbatasan langsung dengan negara Serawak Malaysia.

 

”Peran penting Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip dalam mengelola informasi kearsipan melalui portal SIKN dan JIKN ANRI sebagai bentuk pertanggungjawaban dan akses layanan bagi masyarakat, sehingga mampu menambah wawasan dalam upaya meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat perbatasan,” kata Andi.

 

Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyambut baik hal ini. Ditambah dengan adanya rencana dan program ANRI akan membangun Galeri Arsip Perbatasan di seluruh wilayah perbatasan Indonesia termasuk di Provinsi Kalimantan Barat.

 

”Kami menyambut baik rencana dan program ANRI membangun Galeri Arsip Perbatasan di wilayah NKRI termasuk di Provinsi Kalimantan Barat ini dan mohon bantuan ANRI untuk dapat membina Dinas Perpustakaan dan Arsip dalam menyajikan informasi melalui portal SIKN dan JIKN, sehingga informasi terkait dengan Kalimantan Barat dapat publikasi dan diakses masyarakat,” ungkap Harisson.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : sa

Bagikan

Views: 580