08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

PJ Gubernur Kaltim: “Sugeng Rawuh, Selamat Datang. Semoga Bapak/Ibu Menikmati Kalimantan Timur”

PJ Gubernur Kaltim: “Sugeng Rawuh, Selamat Datang. Semoga Bapak/Ibu Menikmati Kalimantan Timur” PJ Gubernur Kaltim: “Sugeng Rawuh, Selamat Datang. Semoga Bapak/Ibu Menikmati Kalimantan Timur” PJ Gubernur Kaltim: “Sugeng Rawuh, Selamat Datang. Semoga Bapak/Ibu Menikmati Kalimantan Timur”

29

May 24

PJ Gubernur Kaltim: “Sugeng Rawuh, Selamat Datang. Semoga Bapak/Ibu Menikmati Kalimantan Timur”

Samarinda - 29/05/24, Acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kearsipan dan Penghargaan Kearsipan dalam rangka Peringatan Hari Kearsipan ke-53 tahun 2024 diselenggarakan di  Samarinda, Kalimantan Timur pada Rabu, (29/5).

Dalam peringatan Hari Kearsipan ke-53, Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik mengucapkan rasa terima kasih dan selamat datang kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) serta kepada para peserta yang hadir di Samarinda, Kalimantan Timur.

“Saya mengucapkan sugeng rawuh, selamat datang. Semoga Bapak/Ibu menikmati Kalimantan Timur,” ucapnya mengawali sambutan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakornas Kearsipan Tahun 2024 dalam rangka Peringatan Hari Kearsipan ke-53 ini.

Dalam sambutannya ia mengungkapkan bahwa Kalimantan Timur sebagai daerah yang akan menjadi tempat mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dalam arti sesungguhnya, karena kebijakan pemerintah untuk menempatkan Ibukota  Nusantara di Kalimantan Timur, di Tengah-tengah Indonesia adalah untuk membangun keseimbangan antara wilayah barat dan timur Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Rapat Koordinasi Nasional Kearsipan saat ini merupakan apa yang telah tercatat di catatan Kerajaan Kutai Kartanegara yang betul-betul terjadi, bahwa Kalimantan Timur memang menjadi salah satu instrumen untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.

Terkait kearsipan, Akmal Malik mengungkapkan bahwa kearsipan memiliki peran penting. Terutama dalam hal pendekatan digital untuk kearsipan. Saat ini, menurutnya isu utama kearsipan ialah terkait persoalan keamanan dan aksesibilitas data. Selain itu, digitalisasi adalah sebuah keniscayaan baginya. Dengan adanya digitalisasi, diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja dan dapat menghadirkan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang lebih baik di masa mendatang.

”Oleh karena itu, Pemprov Kalimantan Timur sangat mendukung tema Hari Kearsipan kali ini, yaitu Sustainable Archiving for the Best Future. Kami berharap melalui tema ini nanti akan dapat dirumuskan langkah-langkah yg betul-betul mendukung inisiatif dan upaya untuk memperkuat sistem kearsipan kita,” ujarnya.

Menutup sambutannya sebagai tuan rumah acara peringatan Hari Kearsipan ke-53 tahun 2024, PJ Gubernur Kalimantan Timur berharap bahwa dengan adanya Rakornas Kearsipan kali ini akan memperkuat sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam mengelola arsip secara lebih efektif dan efisien.

( RRA )


Foto : Humas ANRI
Penulis : RRA
Editor : is

Bagikan

Views: 1118