08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Plt. Kepala ANRI Apresiasi Penyelenggaraan Peringatan 19 Tahun Gempa dan Tsunami di BAST

Plt. Kepala ANRI Apresiasi Penyelenggaraan Peringatan 19 Tahun Gempa dan Tsunami di BAST Plt. Kepala ANRI Apresiasi Penyelenggaraan Peringatan 19 Tahun Gempa dan Tsunami di BAST Plt. Kepala ANRI Apresiasi Penyelenggaraan Peringatan 19 Tahun Gempa dan Tsunami di BAST Plt. Kepala ANRI Apresiasi Penyelenggaraan Peringatan 19 Tahun Gempa dan Tsunami di BAST

14

Dec 23

Plt. Kepala ANRI Apresiasi Penyelenggaraan Peringatan 19 Tahun Gempa dan Tsunami di BAST

Banda Aceh - 14/12/2023, Pelaksana Tugas Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan peringatan 19 tahun gempa dan tsunami Aceh, B19 Wave to Learn: Belajar Tsunami dari Arsip. Hal ini disampaikan langsung kepada seluruh pegawai Balai Arsip Sttais dan Tsunami (BAST) dalam kunjungan silahturahmi dan sharing session yang dilaksanakan di ruang rapat BAST.

Kunjungan tersebut disambut oleh Kepala BAST, Muhamad Ihwan. Dalam penyampaiannya, Ihwan mengungkapkan bahwa pelaksanaan peringatan 19 tahun gempa dan tsunami Aceh ini merupakan event rasa syukur atas kehadiran BAST di tengah masyarakat Aceh, serta sebagai upaya dalam memperkenalkan BAST sebagai Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami. 

Selanjutnya, Imam Gunarto menyampaikan bahwa suksesnya penyelenggaraan ini tidak lepas dari dukungan dan keterlibatan masyarakat umum,  sehingga manfaat serta pesan yang ingin disampaikan pada akhirnya dapat diterima dengan sangat baik. 

Imam berharap, dengan suksesnya peringatan ini dapat mendorong BAST dalam menyukseskan peringatan gempa dan tsunami Aceh di tahun yang akan datang, dengan tampilan yang lebih luar biasa dari sebelumnya.

"Dengan kerja sama tim dan pimpinan, pelaksanaan peringatan 20 tahun gempa dan tsunami Aceh diharapkan dapat lebih luar biasa dalam memberikan eksistensi BAST sebagai Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami," tutupnya.


Foto : Balai Arsip Statis dan Tsunami
Penulis : sr
Editor : sa

Bagikan

Views: 205