08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Plt. Kepala ANRI: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Konferensi dan Sidang Umum SEAPAVAA ke-28 Tahun 2024

Plt. Kepala ANRI: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Konferensi dan Sidang Umum SEAPAVAA ke-28 Tahun 2024 Plt. Kepala ANRI: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Konferensi dan Sidang Umum SEAPAVAA ke-28 Tahun 2024 Plt. Kepala ANRI: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Konferensi dan Sidang Umum SEAPAVAA ke-28 Tahun 2024 Plt. Kepala ANRI: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Konferensi dan Sidang Umum SEAPAVAA ke-28 Tahun 2024

06

Nov 23

Plt. Kepala ANRI: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Konferensi dan Sidang Umum SEAPAVAA ke-28 Tahun 2024

Jakarta (6/11/2023) – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto menyatakan bahwa ANRI sebagai representasi Indonesia siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi dan Sidang Umum Southeast Asia – Pacific Audio Visual Archive Association (SEAPAVAA) ke-28 di Surakarta yang akan dilaksanakan pada 2024. Pernyataan tersebut disampaikan saat Imam membuka acara Pertemuan Dewan Eksekutif ke-2 tahun 2023 SEAPAVAA dan Seminar Internasional yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari, Gedung C, Lantai 2, ANRI.

“Kegiatan ini juga akan menjadi acara pendahuluan untuk acara Konferensi dan Sidang Umum SEAPAVAA ke-28, yang akan diselenggarakan oleh ANRI di Surakarta. Seminar hari ini akan membahas Strategi Pengarsipan Audiovisual. Kami sangat berbahagia karena pembicara tamu hari ini adalah para ahli terkemuka dalam bidang pengarsipan audiovisual dari kawasan Asia dan Pasifik, yang juga merupakan Anggota Dewan Eksekutif SEAPAVAA. Semoga dapat memberikan perspektif dan inspirasi baru bagi kita semua, khususnya dalam pengarsipan audiovisual di institusi kita,” jelas Imam.

Sebagai informasi, Pertemuan Dewan Eksekutif SEAPAVAA ke-2 tahun 2023 dan Seminar Internasional dilaksanakan secara secara hybrid. Pertemuan Dewan Eksekutif menggunakan Aplikasi Zoom Meeting untuk peserta daring. Sementara itu, seminar internasional akan menggunakan Aplikasi Zoom Meeting dan kanal Youtube Arsip Nasional RI yang terdiri dari komunitas kearsipan audiovisual di Indonesia, arsiparis, pegiat film, mahasiswa, dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

( tk )


Penulis : tk
Editor : sa

Bagikan

Views: 1039