08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Plt. Kepala Buka Program KSST di Bidang Kearsipan 2023 Kolaborasi ANRI, Kemensetneg dan KOICA

Plt. Kepala Buka Program KSST di Bidang Kearsipan 2023 Kolaborasi ANRI, Kemensetneg dan KOICA Plt. Kepala Buka Program KSST di Bidang Kearsipan 2023 Kolaborasi ANRI, Kemensetneg dan KOICA

16

Oct 23

Plt. Kepala Buka Program KSST di Bidang Kearsipan 2023 Kolaborasi ANRI, Kemensetneg dan KOICA

Yogyakarta - 16/10/23, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia membuka Program Kerja Sama Selatan – Selatan dan Triangular (KSST) di Bidang Kearsipan/South-South and Triangular Cooperation (SSTC) on Archives and Records 2023 yang dilaksanakan dalam bentuk Training on Records for South-South Countries. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara ANRI, Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Kemensetneg) dan Korean International Cooperation Agency (KOICA).

Program KSST di Bidang Kearsipan 2023 diikuti oleh peserta dari 7 (tujuh) negara di antaranya Kamboja, Filipina, Laos, Vietnam, Timor Leste, Papua Nugini dan Fiji. Kegiatan yang berlangsung selama 2 minggu ini bertujuan untuk memberikan peningkatan kapasitas sumber daya manusia kearsipan di negara-negara target KSST melalui sharing knowledge tentang digitalisasi arsip yang dilakukan di Indonesia dan Korea kepada para peserta. Selain kegiatan belajar mengajar, peserta KSST juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke lembaga kearsipan dan kebudayaan serta destinasi wisata di Yogyakarta.

( AGP )


Penulis : AGP
Editor : tk

Bagikan

Views: 667