Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

PPID ANRI Ikuti Pendalaman Presentasi Monev Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020

PPID ANRI Ikuti Pendalaman Presentasi Monev Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020 PPID ANRI Ikuti Pendalaman Presentasi Monev Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020 PPID ANRI Ikuti Pendalaman Presentasi Monev Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020

05

Oct 20

PPID ANRI Ikuti Pendalaman Presentasi Monev Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020

Jakarta - 05/10/20, Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (Humas), Widarno yang juga sekaligus Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mengikuti pendalaman presntasi sebagai bagian dari tahapan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2020 yang diselenggarakan Komisi Informasi (KI) Pusat. Pendalaman presentasi dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting berlangsung mulai pukul 09.00 s.d 10.30 WIB.


PPID ANRI mengikuti sesi I dengan panelis terdiri dari Komisioner KI Pusat Arif Adi Kushardono dan Romanus Ndau, serta akademisi yakni peneliti LIPI, Prof. Siti Zuhro. Pada kesempatan ini, ada beberapa hal yang didiskusikan dengan para panelis, antara lain inovasi Layanan Informasi Publik Tatap Muka Virtual ANRI (LIPTARI), kolaborasi dengan stakeholders internal dan eksternal dalam penyediaan dan peningkatan kualitas layanan informasi, sikap proaktif ANRI dalam menyampaikan informasi tentang pandemi flu Spanyol pada masa Hindia Belanda dengan memanfaatkan media sosial, dan testimoni dari pengguna mengenai informasi yang disajikan ANRI dengan cara milenial dan kekinian, serta rencana pengembangan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional untuk menghimpun informasi kearsipan yang berasal dari simpul jaringan.


Sebagai informasi, sebelum sesi pendalaman materi, pada tahapan monev KIP ini sebelumnya telah dilaksanakan pengisian Self Assesment Quitionare secara daring dalam aplikasi e-monev.komisiinformasi.go.id dan mengirimkan video presentasi PPID yang berfokus pada kolaborasi dan inovasi.

( TP )