08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Presiden Jokowi: Saya Senang ANRI Manfaatkan Teknologi

Presiden Jokowi: Saya Senang ANRI Manfaatkan Teknologi

29

May 24

Presiden Jokowi: Saya Senang ANRI Manfaatkan Teknologi

Samarinda - 29/05/24, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan pesan pada puncak peringatan Hari Kearsipan ke-53 di Hotel Mercure, Samarinda, Kalimantan Timur. Melalui arahan yang disampaikan dalam videonya, Presiden Jokowi senang terhadap ANRI yang dapat melakukan pemanfaatan teknologi dalam pengelolaan arsip yang lebih efisien, salah satunya melalui Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

Presiden Jokowi juga berpesan kepada komunitas kearsipan agar terus merawat warisan leluhur bangsa, dengan mengelola arsip bangsa ini dengan baik. “Selamat Hari Kearsipan ke-53 seluruh keluarga besar Arsip Nasional Republik Indonesia yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam menjaga memori kolektif bangsa,” ucap Jokowi.

Sebagai informasi, rangkaian puncak peringatan Hari Kearsipan ke-53 dilaksanakan ANRI bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang acaranya dipusatkan di Hotel Mercure, Samarinda, Kalimantan Timur pada 28 s.d. 30 Mei 2024.

Puncak peringatan Hari Kearsipan ke-53 dihadiri 1300 orang peserta yang berasal dari komunitas kearsipan di instansi pemerintah pusat, pemerintahan daerah provinsi/kabupaten/kota, Badan Usaha Milik Negara, Perguruan Tinggi Negeri, Camat, Lurah, dan Kepala Desa di Kota Balikpapan, Samarinda, Bontang dan Tenggarong.

( tk )


Foto : YouTube Arsip Nasional RI
Penulis : tk
Editor : is

Bagikan

Views: 277