08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

PSAS Kepresidenan Selenggarakan Workshop Public Speaking "Tampil Memukau ala Pidato Presiden Sukarno"

PSAS Kepresidenan Selenggarakan Workshop Public Speaking "Tampil Memukau ala Pidato Presiden Sukarno" PSAS Kepresidenan Selenggarakan Workshop Public Speaking "Tampil Memukau ala Pidato Presiden Sukarno"

26

Dec 22

PSAS Kepresidenan Selenggarakan Workshop Public Speaking "Tampil Memukau ala Pidato Presiden Sukarno"

Jakarta (23/12/2022)- Pusat Studi Arsip Statis (PSAS) Kepresidenan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan workshop public speaking secara daring dengan tema Tampil Memukau ala Pidato Presiden Sukarno. Sukarno sebagai Bapak Proklamator Indonesia merupakan orator yang ulung. Pidato-pidatonya yang ikonik menjadi contoh narasumber dalam pelatihan public speaking kali ini.

Sakti Al Fattaah yang dikenal dalam dunia broadcasting Indonesia menjadi narasumber workshop dan dipandu moderator Gandis Gayatri selaku arsiparis terampil pada PSAS Kepresidenan ANRI. Public Speaking menurut Sakti memerlukan tiga hal krusial yang harus diperhatikan yakni visual, vokal, dan verbal. Menurutnya, pilihan fashion, diksi dalam berpidato dan intonasi suara Presiden Sukarno sangat luar biasa. Presiden Sukarno memiliki keunggulan pada tiga hal tersebut sehingga layak menjadi contoh bagaimana seorang public speaker menyampaikan pidato kepada khalayak umum. Membedah cara berpidato Presiden Sukarno yang disesuaikan dengan teori komunikasi publik menjadi fokus materi yang disampaikan narasumber.

Workshop diikuti lebih dari 300 peserta dari berbagai lembaga maupun masyarakat secara umum yang memiliki ketertarikan pada komunikasi publik dan Presiden Sukarno. Ke depan, workshop dengan tema berbeda akan diselenggarakan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi PSAS Kepresidenan.

( BS )


Penulis : BS
Editor : tk

Bagikan

Views: 830