Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

Pusat Jaringan SIKN dan JIKN laksanakan Bimtek online

Pusat Jaringan SIKN dan JIKN laksanakan Bimtek online

29

Jul 22

Pusat Jaringan SIKN dan JIKN laksanakan Bimtek online

Jakarta - 27/07/22, Pusat Jaringan SIKN memiliki tugas dan tanggungjawab yaitu  mengkoordinasikan dan membina simpul jaringan. Dalam rangka tugas dan tanggungjawab tersebut Pusat Jaringan SIKN melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota simpul jaringan yang tersebar di Lembaga Kearsipan baik Pusat maupun Daerah termasuk Perguruan Tinggi Negeri.

"Kegiatan Bimtek tahun 2022 ini dibagi dalam 2 (dua) sesi yaitu tanggal 27 Juli 2002 diperuntukan bagi Kementerian/Lembaga Pusat/PTN dan tanggal 29 Juli 2002 khusus untuk Lembaga Kearsipan di Propinsi/Kabupaten/Kota. Hal ini mengingat pertumbuhan jumlah keanggotaan simpul jaringan SIKN meningkat cukup signifikan khususnya dari Kementerian/Lembaga Pusat dan saat ini bisa dilihat dari kehadiran jumlah peserta hampir 400 orang", ungkap Koordinator Simpul Jaringan Anak Agung Gede Sumardika.

Lebih lanjut Anak Agung Gede menambahkan bahwa meskipun dilaksanakan secara daring namun tujuan dari kegiatan Bimtek SIKN ini adalah sebagai upaya penyegaran bagi para pengelola SIKN di simpul jaringan dan sebagai sarana komunikasi atau koordinasi yang berkelanjutan antara simpul jaringan dengan pusat jaringan.

Sementara itu, Kepala Pusat SJIKN Listianingtyas Murgiwati saat membuka acara Bimtek menyampaikan harapan bahwa hasil Bimtek ini diharapkan memberikan pengalaman baru dan dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas arsip yang diinput ke SIKN sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat sehingga akan mempermudah akses layanan kepada masyarakat sesuai dengan arahan dari Presiden R bapak Joko Widodo.

 

 

( #tj )