08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pusat Jasa Kearsipan Gelar Acara Bertajuk Evaluasi Penataan Arsip Tahun 2023

Pusat Jasa Kearsipan Gelar Acara Bertajuk Evaluasi Penataan Arsip Tahun 2023 Pusat Jasa Kearsipan Gelar Acara Bertajuk Evaluasi Penataan Arsip Tahun 2023 Pusat Jasa Kearsipan Gelar Acara Bertajuk Evaluasi Penataan Arsip Tahun 2023 Pusat Jasa Kearsipan Gelar Acara Bertajuk Evaluasi Penataan Arsip Tahun 2023 Pusat Jasa Kearsipan Gelar Acara Bertajuk Evaluasi Penataan Arsip Tahun 2023 Pusat Jasa Kearsipan Gelar Acara Bertajuk Evaluasi Penataan Arsip Tahun 2023

14

Dec 23

Pusat Jasa Kearsipan Gelar Acara Bertajuk Evaluasi Penataan Arsip Tahun 2023

Hotel Mercure Jakarta - 14/12/23, Penghujung tahun 2023, Pusat Jasa Kearsipan gelar temu diskusi kearsipan dengan menghadirkan pakar kearsipan, Azmi. Bertempat di Hotel Mercure Simatupang, kegiatan ini diproyeksikan untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan penataan arsip yang telah dilaksanakan selama tahun 2023.

Agenda dibuka dengan sambutan oleh Dipo Winarto selaku Kepala Pusat Jasa Kearsipan. Dalam sambutannya Dipo menyampaikan bahwa dinamika dunia kearsipan mengalami transformasi yang luar biasa cepat seiring dengan perkembangan era teknologi informasi dan komunikasi. Untuk itu Pusat Jasa Kearsipan harus cepat tanggap merespon dengan melakukan pemutakhiran layanan jasanya agar mampu memberikan kualitas terbaik bagi penggunanya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang Penataan dan Penyimpanan Arsip Inaktif disampaikan oleh Azmi. Sebagai praktisi kearsipan yang telah berpuluh tahun berkarier di bidang kearsipan, Azmi menyampaikan bahwa dalam penataan arsip inaktif hal esensial yang wajib diperhatikan adalah struktur dan fungsi dari organisasi tersebut agar autentisitas arsip dan keutuhan informasinya dapat diselamatkan.

Evaluasi ini menjadi agenda rutin yang diselenggarakan oleh Pusat Jasa Kearsipan dalam rangka peningkatan kapasitas kearsipan baik dari sisi, sains, terapan, maupun sumber dayanya. Lebih lanjut, diharapkan kegiatan evaluasi dapat mengungkit mutu kualitas yang diberikan kepada pengguna sehingga mampu memimpin dan bersaing di antara para penyelenggara jasa teknis kearsipan.

 

(DC)

 


Penulis : DC

Bagikan

Views: 475