08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pusat Kajian Sejarah dan Tamadun Sultan Abdullah, Pahang Museum Malaysia Pelajari Arsip di BAST

Pusat Kajian Sejarah dan Tamadun Sultan Abdullah, Pahang Museum Malaysia Pelajari Arsip di BAST Pusat Kajian Sejarah dan Tamadun Sultan Abdullah, Pahang Museum Malaysia Pelajari Arsip di BAST Pusat Kajian Sejarah dan Tamadun Sultan Abdullah, Pahang Museum Malaysia Pelajari Arsip di BAST Pusat Kajian Sejarah dan Tamadun Sultan Abdullah, Pahang Museum Malaysia Pelajari Arsip di BAST Pusat Kajian Sejarah dan Tamadun Sultan Abdullah, Pahang Museum Malaysia Pelajari Arsip di BAST

07

Nov 23

Pusat Kajian Sejarah dan Tamadun Sultan Abdullah, Pahang Museum Malaysia Pelajari Arsip di BAST

Banda Aceh - 07/11/2023, Balai Arsip Statis dan Tsunami  (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan dari Pusat Kajian Sejarah dan Tamadun Sultan Abdullah, Pahang Museum Malaysia. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka silahturahmi serta mempelajari lebih mendalam terkait arsip-arsip yang tersimpan di BAST.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala BAST, Muhamad Ihwan. Dalam sambutannya Ihwan mengungkapkan bahwa BAST sebagai Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami terus berupaya memberikan manfaat kepada orang-orang di seluruh dunia agar bisa melihat kembali pembangunan yang dialami Aceh pascatsunami dan mempelajarinya sebagai sumber pembelajaran.

Dalam kesempatan ini, Pusat Kajian Sejarah dan Tamadun Sultan Abdullah, Pahang Museum Malaysia menyampaikan bahwa kelanjutan dari hasil kunjungan yang telah didapatkan akan dibicarakan Kembali, sehingga nantinya diharapkan akan mendapatkan tindak lanjut demi terjalinnya hubungan baik antara BAST dan Pusat Kajian Sejarah dan Tamadun Sultan Abdullah, Pahang Museum Malaysia.

Sebagai penutup, Ihwan mengharapkan dengan adanya kunjungan ini Pusat Kajian Sejarah dan Tamadun Sultan Abdullah, Pahang Museum Malaysia mendapatkan manfaat serta nilai-nilai penting, khususnya mengenai kesejarahan Aceh yang tidak akan pernah lekang oleh gerusan zaman.

( SR )


Penulis : SR
Editor : sa

Bagikan

Views: 447