08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pusat SJIKN Sosialisasi Program Kerja Tahun 2024 kepada Anggota Simpul Jaringan

Pusat SJIKN Sosialisasi Program Kerja Tahun 2024 kepada Anggota Simpul Jaringan Pusat SJIKN Sosialisasi Program Kerja Tahun 2024 kepada Anggota Simpul Jaringan Pusat SJIKN Sosialisasi Program Kerja Tahun 2024 kepada Anggota Simpul Jaringan Pusat SJIKN Sosialisasi Program Kerja Tahun 2024 kepada Anggota Simpul Jaringan

30

Jan 24

Pusat SJIKN Sosialisasi Program Kerja Tahun 2024 kepada Anggota Simpul Jaringan

Jakarta - 30/01/2024, Pusat Sistem Jaringan dan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) selaku Pusat Jaringan Nasional Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) laksanakan Sosialisasi Program Kerja Pusat SJIKN tahun 2024 secara daring melalui Zoom Meeting dan kanal Youtube kepada anggota simpul jaringan SIKN dan JIKN yang tersebar di seluruh Indonesia.

”Sosialisasi program Pusat SJIKN tahun 2024 ini merupakan bentuk penyampaian awal kepada anggota simpul jaringan yang tentunya akan dilanjutkan dengan mengirimkan surat resmi dari kami. Hal ini tentu dengan tujuan agar setiap simpul jaringan mengetahui program kami secara utuh dan dapat dijadikan acuan untuk menyusun program di lingkungan masing-masing,” jelas Kepala Pusat SJIKN, Listianingtyas Murgiwati saat menyampaikan arahannya. 

Selanjutnya, Ketua Tim Pengembangan Konten JIKN, Anak Agung Gede Sumardika dalam paparannya menjelaskan secara umum mengenai Program Kerja Pusat SJIKN Tahun 2024, seperti Rapat Koordinasi Temu Jaringan Nasional,  Pemilihan Simpul Jaringan Terbaik Nasional JIKN, Pembentukan Simpul Jaringan Pilot Project, layanan helpdesk SIKN dan JIKN, serta program kerja lainnya.

Di sesi akhir kegiatan sosialisasi, Arsiparis Ahli Pertama, Satrio Rizky menyampaikan informasi terkait susunan Person In Charger (PIC) simpul jaringan SIKN dan JIKN. Acara sosialisasi dipandu oleh Arsiparis Terampil, Wihdah Askariyyah. 

Pada sosialisasi ini juga disampaikan mengenai pemetaan simpul jaringan SIKN dan JIKN pada tahun 2023. Pemetaan simpul jaringan didasarkan atas 3 (tiga) variabel, di antaranya jumlah arsip, objek digital dan jumlah masukan data tahun 2023 sehingga diperoleh kategori Baik, Cukup dan Kurang. Hasil pemetaan ini kemudian dijadikan salah satu dasar untuk dilakukan pengundian dan penyegaran para PIC dalam memberikan pendampingan kepada setiap anggota simpul jaringan, terutama kepada simpul jaringan yang masuk kategori Kurang.

( #tj )


Foto : Pusat Sistem Jaringan dan Informasi Kearsipan Nasional
Penulis : #tj
Editor : sa

Bagikan

Views: 375