08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pusdipres ANRI Terima Kunjungan Pelajar di Akhir Pekan

Pusdipres ANRI Terima Kunjungan Pelajar di Akhir Pekan Pusdipres ANRI Terima Kunjungan Pelajar di Akhir Pekan Pusdipres ANRI Terima Kunjungan Pelajar di Akhir Pekan Pusdipres ANRI Terima Kunjungan Pelajar di Akhir Pekan

20

Jan 24

Pusdipres ANRI Terima Kunjungan Pelajar di Akhir Pekan

Jakarta - 20/1/2024, Pada akhir pekan ketiga di Bulan Januari 2024 Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) menerima kunjungan dari SMPN 1 Jakarta dan SMK Kebangsaan, Tangerang Selatan. Kunjungan ini dalam rangka edukasi mengenai sejarah dan arsip. 

43 pelajar SMPN 1 Jakarta mengunjungi Gedung Cagar Budaya dan pameran tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno. Adapun 69 pelajar SMK Kebangsaan, Tangerang Selatan, mengunjungi pameran tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno yang dibagi menjadi tiga grup. 

Kunjungan yang diterima oleh Arsiparis Ahli Madya, Sapta Sunjaya, Arsiparis Ahli Muda, Ari Syah Bunsu, dan Arsiparis Ahli Pertama, MT Bara Sakti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para peserta akan krusialnya peran arsip dan pengetahuan sejarah dari Presiden Sukarno.

Pameran merupakan salah satu metode yang ditempuh oleh Pusdipres dalam mendiseminasikan informasi terkait arsip kepresidenan, dalam konteks ini adalah Presiden Pertama Ir. Sukarno. Materi pameran yang disampaikan pada pameran tetap ini adalah kehidupan personal, jalan politik, minat, dan kebijakan dari Presiden Sukarno.


Foto : Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan
Penulis : OT
Editor : sa

Bagikan

Views: 110