08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pusdipres Hadir dalam Kajian Koleksi Presiden Joko Widodo di Museum Balai Kirti

Pusdipres Hadir dalam Kajian Koleksi Presiden Joko Widodo di Museum Balai Kirti Pusdipres Hadir dalam Kajian Koleksi Presiden Joko Widodo di Museum Balai Kirti Pusdipres Hadir dalam Kajian Koleksi Presiden Joko Widodo di Museum Balai Kirti

14

Dec 23

Pusdipres Hadir dalam Kajian Koleksi Presiden Joko Widodo di Museum Balai Kirti

Bogor – 14/12/2022, Bertempat di Ruang Rapat Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) hadir dalam kegiatan Kajian Koleksi Presiden ke-7, Joko Widodo. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan terkait hasil kajian awal dari koleksi Presiden Joko Widodo yang akan ditampilkan di Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti, Jalan Ir. H. Juanda No. 1, Bogor.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Museum Kepresidenan Balai Kirti, Linda Siagian. Selanjutnya, paparan hasil kajian disampaikan oleh Sejarawan Bonnie Triyana. Dalam paparannya, Bonnie menyampaikan bahwa kajian ini sebagai dasar dalam penentuan target koleksi dan akuisisi koleksi Presiden Joko Widodo. Beberapa target koleksi dari kajian ini antara lain ijazah, skripsi, pakaian, tulisan tangan, bintang jasa, sejumlah foto dan video yang menggambarkan capaian kinerja dan peranan Presiden Joko Widodo di dunia internasional.

Dalam kegiatan ini Pusdipres ANRI diwakili oleh Kepala Pusdipres, Mira Puspita Rini, Ketua Tim Akuisisi dan Pengolahan Pusdipres, Widhi Setyo Putro dan Arsiparis, Hanif Aulia Rahman. Dalam kesempatan berbicara, Mira Puspita Rini menyampaikan informasi terkait keberadaan sejumlah arsip Presiden Joko Widodo yang sudah ada di ANRI.

Selain dihadiri oleh Pusdipres, kegiatan ini juga menghadirkan perwakilan dari Sekretariat Presiden, Sekretariat Militer Presiden, Kantor Staf Kepresidenan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Agama. Selain itu turut hadir Penulis Biografi Jokowi, Albherthein Endah, Arsitek, Yuke Ardhiati, Sejarawan Universitas Indonesia, Linda Sunarti dan Museolog, Kresno Yulianto.


Foto : Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan
Penulis : Tim AP - Pusdipres
Editor : sa

Bagikan

Views: 339