08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pusdipres Lakukan Simulasi dan Pelatihan Pemadamaman Kebakaran

Pusdipres Lakukan Simulasi dan Pelatihan Pemadamaman Kebakaran Pusdipres Lakukan Simulasi dan Pelatihan Pemadamaman Kebakaran Pusdipres Lakukan Simulasi dan Pelatihan Pemadamaman Kebakaran Pusdipres Lakukan Simulasi dan Pelatihan Pemadamaman Kebakaran

19

Dec 23

Pusdipres Lakukan Simulasi dan Pelatihan Pemadamaman Kebakaran

Jakarta - 19/12/2023, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) laksanakan simulasi dan pelatihan pemadaman kebakaran di Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno yang terletak di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia, jalan Gajah Mada, Jakarta Barat. Pelatihan ini sangat krusial mengingat beberapa bagian bangunan dari Pusdipres terbuat dari material kayu. Aspek pelatihan yang dilakukan meliputi pengenalan serta pemeriksaan alat-alat pemadam kebakaran dan simulasi pemadaman dengan menggunakan hydrant. Hydrant merupakan salah satu alat pemadam kebakaran yang terdapat di Pusdipres yang sesuai dengan standar dan masih beroperasi dengan optimal. Para peserta melakukan simulasi menggunakan selang dan mengarahkan air ke titik tujuan. Diharapkan dengan adanya pelatihan dan simulasi ini dapat meminimalisasi dampak kebakaran.

Musibah kebakaran merupakan peristiwa yang kerap terjadi di Jakarta. Hal ini diperburuk dengan kondisi cuaca panas dan kemacetan lalu lintas yang menghambat laju petugas pemadam kebakaran. Oleh karena itu, pelatihan penanganan kebakaran merupakan hal krusial yang perlu dilaksanakan.


Foto : Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan
Penulis : OT
Editor : sa-tk

Bagikan

Views: 276