08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pusdipres Terima Kunjungan dari Paskibraka Kota Palu

Pusdipres Terima Kunjungan dari Paskibraka Kota Palu Pusdipres Terima Kunjungan dari Paskibraka Kota Palu

16

Sep 23

Pusdipres Terima Kunjungan dari Paskibraka Kota Palu

Jakarta - 16/09/2023, Akhir pekan tidak memadamkan semangat para pemuda bangsa untuk memupuk rasa cinta tanah air melalui pembelajaran sejarah. Tim pengibar sang saka merah putih atau yang lebih dikenal masyarakat sebagai tim Paskibraka dari Kota Palu mengunjungi Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) yag terletak di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat. Kunjungan dengan jumlah peserta yang mencapai 80 orang ini diterima oleh Ketua Tim Layanan dan Pemanfaatan Pusdipres, Nurarta S serta Arsiparis di lingkungan Pusdipres, Sapta Sunjaya dan Gandis Gayatri.

Agenda kunjungan yang pertama adalah mengunjungi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno yang dipandu oleh Sapta Sunjaya dan Gandis Gayatri. Para peserta begitu semangat dan antusias dalam memperhatikan materi pemanduan yang berasal dari khazanah arsip di Arsip Nasional RI, memorabilia dan teknologi audio visual dengan durasi kunjungan berkisar satu jam.

Agenda kunjungan dilanjutkan dengan sesi wawancara dan foto bersama. Dari hasil wawancara yang dilakukan oleh pemandu, materi pameran dan pemanduan mendapatkan respons positif dari peserta kunjungan.

( OT )


Penulis : OT
Editor : sa

Bagikan

Views: 198