08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pusdipres Terima Kunjungan dari Peserta Program Eksekutif Nasional

Pusdipres Terima Kunjungan dari Peserta Program Eksekutif Nasional Pusdipres Terima Kunjungan dari Peserta Program Eksekutif Nasional Pusdipres Terima Kunjungan dari Peserta Program Eksekutif Nasional Pusdipres Terima Kunjungan dari Peserta Program Eksekutif Nasional Pusdipres Terima Kunjungan dari Peserta Program Eksekutif Nasional

16

Nov 23

Pusdipres Terima Kunjungan dari Peserta Program Eksekutif Nasional

ANRI Gajahmada - 16/11/23, Arsip merupakan rekaman kegiatan peristiwa yang dibuat dan diterima oleh rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh lembaga negara, pemerintahan daerah, lembaga pendidikan, perusahaan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan, dan perseorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara seperti yang dikutip dalam Undang-Undang Nomor 43 tentang Kearsipan. Arsip dapat dijadikan sebagai pembelajaran di masa yang akan datang, salah satunya dalam pengambilan kebijakan pemerintah. Konsiderasi tersebut merupakan menjadi salah satu dasar dalam kunjungan Program Eksekutif Nasional (PEN) yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Arsip Nasional RI melakukan kunjungan ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno pada 16 November 2023.

Peserta kunjungan yang berjumlah 44 orang diterima oleh Kepala Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) Mira Puspitarini di ruang teater pameran. Dalam kesempatan ini disampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah berkunjung ke pameran tetap. Di samping itu, dipaparkan mengenai konsep arsip kepresidenan yang dianut di Indonesia. Dengan materi arsip yang ditampilkan pada pameran dan para pemandu dapat dijadikan sebagai inspirasi dan pembelajaran dalam pengambilan Keputusan. Para pemandu yang terdiri atas Nurarta S, Hanif AR, AS Bungsu, Hendy K, Sapta S, MT Bara S, Gandis G, dan Octavia.

 

( OT )


Penulis : OT

Bagikan

Views: 187