08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pusdipres Terima Kunjungan dari Peserta Program Eksekutif Nasional Gelombang II

Pusdipres Terima Kunjungan dari Peserta Program Eksekutif Nasional Gelombang II Pusdipres Terima Kunjungan dari Peserta Program Eksekutif Nasional Gelombang II Pusdipres Terima Kunjungan dari Peserta Program Eksekutif Nasional Gelombang II Pusdipres Terima Kunjungan dari Peserta Program Eksekutif Nasional Gelombang II Pusdipres Terima Kunjungan dari Peserta Program Eksekutif Nasional Gelombang II Pusdipres Terima Kunjungan dari Peserta Program Eksekutif Nasional Gelombang II

23

Nov 23

Pusdipres Terima Kunjungan dari Peserta Program Eksekutif Nasional Gelombang II

Jakarta - 23/11/2023, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) menerima kunjungan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kearsipan dalam Program Eksekutif Nasional.  Kegiatan dengan 50 peserta yang terdiri atas Pimpinan Lembaga Kearsipan Daerah dan Perguruan Tinggi ini mengunjungi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno.

Peserta kunjungan diterima oleh Kepala Pusdipres, Mira Puspita Rini. Dalam sambutannya, Rini menyampaikan bahwa pameran tetap ini merupakan bagian dari publikasi arsip kepresidenan, dalam hal ini Presiden Sukarno. Diharapkan dengan adanya kunjungan ini dapat dilakukan sintesa konsep dari arsip pemimpin daerah ataupun perguruan tinggi negeri. Adapun kunjungan ke pameran ini dipandu oleh Arsiparis ANRI, Ari Syah Bungsu, Hendi Kristyantoro, Gandis Gayatri, Sapta Sunjaya, dan Octavia Syafarwati.

Memberikan akses arsip kepada publik untuk kepentingan pemerintahan, pembangunan, penelitian, dan ilmu pengetahuan untuk kesejahteraan rakyat sesuai peraturan perundang-undangan dan kaidah-kaidah kearsipan demi kemaslahatan bangsa merupakan salah satu misi dari Arsip Nasional Republik Indonesia. Arsip dapat dijadikan sebagai pembelajaran di masa yang akan datang, dalam hal ini dalam penyusunan kebijakan pemerintah. 


Foto : Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan
Penulis : OT
Editor : sa

Bagikan

Views: 157