08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Pusdipres Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Pasuruan

Pusdipres Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Pasuruan Pusdipres Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Pasuruan Pusdipres Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Pasuruan

07

Nov 23

Pusdipres Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Pasuruan

Jakarta - (7/11/2023), Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) menerima kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pasuruan yang berjumlah 13 orang. Kunjungan diterima perwakilan arsiparis Pusdipres yang terdiri atas Sapta S, Ari SB, Hendy K, dan MT Bara S. Agenda dari kunjungan ini utamanya mengunjungi Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno.

Pada kesempatan ini, pemandu terlebih dahulu menyampaikan efinisi arsip pada Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh lembaga negara, pemerintahan daerah, lembaga pendidikan, perusahaan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan, dan perseorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Arsip dapat dijadikan pembelajaran pada masa yang akan datang.

Dalam konteks ini, arsip kepresidenan sebagai arsip yang merekam kegiatan kepemimpinan, khususnya arsip kepresidenan dari Presiden Sukarno. Para anggota dewan antusias dan kritis selama pemanduan di ruang pameran. Materi yang dipaparkan pemandu terkait dengan kehidupan pribadi Presiden Sukarno, karier politik, pemikiran tentang falsafah negara, patron budaya dan kebijakan perekonomian.  Diharapkan materi pameran yang dipaparkan pemandu dapat menginspirasi para wakil rakyat dalam menyejahterakan rakyat.

( OT )


Penulis : OT
Editor : tk

Bagikan

Views: 197