08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
RAKOR SURVEY APLIKASI SIKS

31

Jul 17

RAKOR SURVEY APLIKASI SIKS

Arsip Nasional Republik Indonesia selenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Survey Pengenalan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Statis (SIKS). Acara Rakor bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai pengelolaan arsip statis berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan aplikasi SIKS (Jakarta,31/07). Peserta Rakor berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

            Perguruan tinggi memiliki tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari 3 poin , yaitu : Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Kepala Sub Direktorat Pusat III Sulistyowati menyampaikan pentingnya pengelolaan arsip perguruan tinggi. "Dalam melakasanakan fungsi tersebut (Tri Dharma Perguruan Tinggi) pasti akan menghasilkan arsip yang perlu dikelola dengan baik sebagai bahan bukti akuntabilitas perguruan tinggi", terangnya. Lebih lanjut Sulistyowati mengutarakan bahwa arsip perguruan tinggi memiliki manfaat dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

            Sementara itu, Deputi Pembinaan Kearsipan berharap dengan adanya Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Statis dapat mewujudkan penyediaan informasi publik yang baik di perguruan tinggi."Kita berharap beberapa tahun kedepan, dengan diberikannya aplikasi ini (Aplikasi SIKS), kearsipan statis yang ada di perguruan tinggi, bisa menjadi informasi publik yang sangat baik", jelasnya.(sa)  


Bagikan

Views: 744