08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Rakornis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan se-Aceh Tahun 2023

Rakornis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan se-Aceh Tahun 2023 Rakornis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan se-Aceh Tahun 2023 Rakornis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan se-Aceh Tahun 2023

15

Mar 23

Rakornis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan se-Aceh Tahun 2023

Banda Aceh - 15/03/23, Deputi Bidang Konservasi Arsip, Kandar dan Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST), M. Ihwan menghadiri Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Kegiatan Perpustakaan dan Kearsipan antara Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota di Grand Arabia Hotel, Banda Aceh yang diselenggarakan pada 14 s.d 17 Maret 2023.

Rakor dibuka Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA), Edi Yandra. Pada kesempatan ini, Edi memaparkan rencana peluncuran aplikasi Srikandi yang ditunda setelah Idulfitri untuk LKD Kabupaten/Kota. Ia juga berharap aplikasi Srikandi sudah diterapkan pada seluruh LKD Provinsi Aceh pada 2024 nanti.

Sementara itu, Kandar memaparkan materi “Menjaga Memori Membangun Peradaban Bangsa". Kandar menekankan pernyataan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tentang pentingnya menjaga arsip dan data, karena data merupakan harta bagi negara. Kandar juga mengimbau agar arsiparis senantiasa mengikuti perkembangan zaman dan belajar ilmu yang baru. Menurutnya, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi akan menjadi seleksi alam terhadap arsiparis yang malas menambah ilmu dan keterampilan lainnya.

Menutup materi, Kandar juga menyampaikan kepada seluruh peserta rakor agar adaptasi arsiparis dengan perkembangan teknologi informasi terus berjalan beriringan agar mampu menghadapi tantangan era digital.

(alf/wn)


Penulis : alf/wn
Editor : tk

Bagikan

Views: 609