08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Rapat Koordinasi Kearsipan Internal ANRI Rapat Koordinasi Kearsipan Internal ANRI Rapat Koordinasi Kearsipan Internal ANRI Rapat Koordinasi Kearsipan Internal ANRI Rapat Koordinasi Kearsipan Internal ANRI

04

Apr 22

Rapat Koordinasi Kearsipan Internal ANRI

Jakarta - 4/4/2022, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melalui Unit Kearsipan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kearsipan Internal ANRI secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting (4/4). Rapat koordinasi yang diikuti oleh peserta dari kalangan internal ANR ini juga merupakan rangkaian Pekan Kearsipan ANRI Tahun 2022 yang diselenggarakan sejak 4-8 April 2022.

Kepala ANRI, Imam Gunarto dalam sambutannya berharap dengan rapat koordinasi ini diharapkan dapat terwujud koordinasi dan sinergi dalam penyelenggaraan kearsipan yang dimotori oleh Unit Kearsipan ANRI. "Selain itu, rakor ini sebagai upaya terwujudnya pengelolaan arsip dinamis dengan baik dan benar sesuai ketentuan yang berlaku serta peningkatan pengelolaan arsip dinamis di lingkungan Unit Kearsipan maupun Unit Pengolah di Lingkungan ANRI", ungkap Imam Gunarto.

Dalam pasal 17 ayat 3 Undang-Undang 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan disebutkan bahwa salah satu tugas Unit Kearsipan adalah melaksanakan pembinaan dan evaluasi dalam rangka penyelenggaraan kearsipan, maka unit kearsipan menyelenggarakan kegiatan Pekan Kearsipan ANRI Tahun 2022.

"Semua arsiparis di lingkungan ANRI wajib mengikuti rangkaian kegiatan tersebut untuk menyelenggarakan pengelolaan arsip dinamis di lingkungan ANRI yang terdiri dari Rapat Koordinasi, Sosialisasi, dan Webinar," tambah Imam.

( WSB/IS )


Penulis : WSB/IS
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 1912