Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

Rapat Pembahasan Arsip Jalur Rempah sebagai Warisan Dunia (MoW)

Rapat Pembahasan Arsip Jalur Rempah sebagai Warisan Dunia (MoW) Rapat Pembahasan Arsip Jalur Rempah sebagai Warisan Dunia (MoW) Rapat Pembahasan Arsip Jalur Rempah sebagai Warisan Dunia (MoW) Rapat Pembahasan Arsip Jalur Rempah sebagai Warisan Dunia (MoW)

27

Jul 20

Rapat Pembahasan Arsip Jalur Rempah sebagai Warisan Dunia (MoW)

jakarta - 27/07/20 Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) M. Taufik beserta Sekretaris Utama, Imam Gunarto serta Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan ANRI, melaksanakan rapat kerja dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dipimpin oleh Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid. Pada kesempatan ini Hilmar turut didampingi oleh Staf Ahli Kementerian Pendidikan dan Kebuyaan Bidang Inovasi, Ananto Kusuma Seta. Adapun rapat kerja dilaksanakan di Ruang Serbaguna Soemartini Gedung A lantai 2, ANRI.

Pelaksaaaan rapat kerja ini sebagai langkah awal pembahasan arsip jalur rempah untuk dinominasikan sebagai warisan dunia. Pada masa lalu jalur rempah adalah salah satu jalur perdagangan di Indonesia yang mempunyai nilai sejarah sangat tinggi, seiring perjalanan sejarah yang terdapat di Indonesia. Dengan banyaknya arsip yang tercipta pada masa tersebut, tentunya sangat bermanfaat bagi sejarah perjalanan bangsa dan dapat dijadikan landasan sebagai dasar diajukannya arsip jalur rempah sebagai warisan dunia pada tahun 2024.

( md )