08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Rapat Perdana Evaluasi Simpul Jaringan Pilot Project SIKN dan JIKN

Rapat Perdana Evaluasi Simpul Jaringan Pilot Project SIKN dan JIKN Rapat Perdana Evaluasi Simpul Jaringan Pilot Project SIKN dan JIKN

01

Aug 23

Rapat Perdana Evaluasi Simpul Jaringan Pilot Project SIKN dan JIKN

Jakarta - 01/08/23 - Peserta Simpul Jaringan Pilot Project (SJPP) Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN) melaksanakan rapat evaluasi perdana secara daring pada awal bulan Agustus.

Kegiatan evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi antara tim SJPP dengan PIC Pusat Jaringan JIKN dalam upaya perbaikan serta solusi dari kendala yang ada untuk meningkatkan kualitas dan rutinitas input data yang maksimal sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

sebagai informasi tambahan, kegiatan evaluasi ini tidak mencari kesalahan siapa atau mencari siapa yang menyalahkan, namun lebih kepada peningkatan komunikasi dan solusi dari setiap permasalahan bagi kedua belah pihak yaitu Pusat Jaringan dan Tim SJPP. Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Tim Konten JIKN Anak Agung Gede Sumardika.

Dapat diinformasikan, salah satu program unggulan dari Pusat SJIKN yang ada di tahun 2023 ini adalah program SJPP yang diikuti oleh 20 simpul jaringan SIKN dan JIKN mulai dari Kementerian/Lembaga Pusat, Lembaga Kearsipan tingkat Propinsi maupun Kabupaten/Kota dan Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia. Program SJPP ini mulai bergulir di bulan April yang dahului dengan tahapan pemilihan bagi simpul jaringan yang memenuhi kriteria seperti hasil pengawasan Baik, menyimpan arsip statis minimal 50 boks arsip ukuran besar dan beberapa persyaratan lainnya.

Setelah dilakukan verifikasi data yang masuk akhirnya terpilih dan ditetapkan sebanyak 20 anggota simpul jaringan yang memenuhi kriteria dan dapat mengikuti Program SJPP SIKN dan JIKN tahun 2023.

Kemudian setelah penetapan diawali dengan kegiatan sosialisasi program SJPP dan dilanjutkan dengan bimbingan teknis input data serta tata cara penyusunan laporan.

Potret evaluasi input data secara umum disampaikan oleh Kurniawan Budi selaku PIC kegiatan yang dilanjutkan oleh Satrio terkait dengan administrasi dari peserta tim SJPP.

( #tj )


Penulis : #tj

Bagikan

Views: 489