08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Re-organisasi, ANRI Laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural

Re-organisasi, ANRI Laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural Re-organisasi, ANRI Laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural Re-organisasi, ANRI Laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural Re-organisasi, ANRI Laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural Re-organisasi, ANRI Laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural

19

Jun 24

Re-organisasi, ANRI Laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural

Jakarta - 19/06/24, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (PTM), Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), Pejabat Administrator, dan Pengawas di Lingkungan ANRI di Ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari, ANRI. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang dimulai pukul 15.00 WIB ini dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt). Kepala ANRI, Imam Gunarto sebagai tanda bahwa re-organisasi ANRI sesuai dengan Peraturan ANRI Nomor 2 Tahun 2024 tentang Organisasi dan Tata Kerja ANRI telah resmi berjalan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang dilakukan, di antaranya untuk Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya sebanyak 4 orang, Pemberhentian, Pengangkatan dan Mutasi Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas karena Perubahan Nomenklatur sebanyak 29 orang, dan pemberian perintah melalui Surat Perintah dari Plt. Kepala ANRI kepada Direktur Pelestarian dan Perlindungan Arsip dalam rangka melaksanakan tugas sebagai Plt. Direktur Pengolahan Arsip sampai dengan ditetapkan pejabat definitif di samping jabatannya saat ini.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara dan penyampaian sambutan dari Plt. Kepala ANRI, yang menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan kegaitan yang telah dirancang sejak tahun 2022. "Sejak tahun 2023 ANRI telah ditetapkan menjadi organisasi yang berdiri sendiri dan harus ditindaklanjuti dengan pembaharuan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) ini," jelas Imam Gunarto. 

Ia juga menambahkan bahwa pelantikan ini merupakan momentum proses transisional, di mana pada RPJMN Tahun 2025-2029 terdapat perubahan yang sangat mendasar. Untuk menghadapi perubahan global dan tuntutan masyarakat sudah berubah, menurut Plt. Kepala ANRI, harus dilakukan sikap adaptif dengan sumber daya manusianya, situasi organisasinya, pembaharuan sistem yang disesuaikan dengan Standar Operasional Prosedur serta regulasinya. ”Terima kasih dan selamat bertugas untuk teman-teman yang dilantik,” tuturnya menutup sambutan pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan pemberian ucapan selamat dari Plt. Kepala ANRI kepada para pegawai yang baru saja dilantik. ( RRA )


Foto : Humas ANRI
Penulis : RRA
Editor : tk

Bagikan

Views: 219