08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Ridwan Kamil: Diorama di ANRI Inspiratif!

21

May 14

Ridwan Kamil: Diorama di ANRI Inspiratif!

JAKARTA – Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Mustari Irawan, MPA beserta jajaran pada 21 Mei 2014 menerima kunjungan kerja Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil yang sekaligus pula melaksanakan wawancara sejarah lisan dengan tim wawancara sejarah lisan ANRI. Dalam kunjungan pertama kalinya ke ANRI, pria yang akrab disapa Kang Emil ini berkesempatan mengunjungi Ruang Baca ANRI dan Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa.

Ketika berada di Ruang Baca ANRI, Kang Emil terlihat begitu antusias saat mengamati berbagai khazanah arsip ANRI yang berkaitan dengan Kota Bandung. Beberapa khazanah arsip tersebut antara lain blue print Gedung Sate, pidato Presiden Soekarno saat pelaksaanaan Pekan Olahraga Nasional di Kota Bandung, peta kota Banding pada abad ke-17, foto Bandung tempo dulu dan lain-lain.

Usai mengunjungi Ruang Baca, Kang Emil kemudian berkesempatan menulusuri delapan hall di Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa. Decak kagum Kang Emil nampak jelas ketika beliau mengamati berbagai muatan materi yang berada di diorama sampai akhirnya berada di hall terakhir. “Diorama terbaik yang pernah saya kunjungi, inspiratif, “tutup Kang Emil saat menyampaikan pesan dan kesannya mengunjungi diorama. (TK)


Bagikan

Views: 2390