08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Sekretaris Daerah Kota Blitar Dukung Implementasi SIKN dan JIKN

Sekretaris Daerah Kota Blitar Dukung Implementasi SIKN dan JIKN Sekretaris Daerah Kota Blitar Dukung Implementasi SIKN dan JIKN Sekretaris Daerah Kota Blitar Dukung Implementasi SIKN dan JIKN Sekretaris Daerah Kota Blitar Dukung Implementasi SIKN dan JIKN

27

Feb 23

Sekretaris Daerah Kota Blitar Dukung Implementasi SIKN dan JIKN

Jakarta - 27/2/2023, Dalam acara Podcast Sijaka Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Sekretaris Daerah Kota Blitar, Prio Suhartono menyampaikan siap mendukung penyelenggaraan dan implementasi Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan JIKN yang selama ini belum terlaksana secara maksimal di Kota Blitar, Senin (27/2).

 

“Sekretariat Daerah akan siap mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinsperpusip) Kota Blitar, termasuk penyelenggaraan dan implementasi SIKN dan JIKN yang selama ini belum dilaksanakan secara maksimal,” kata Sekretaris Daerah Kota Blitar, Prio Suhartono  yang didampingi oleh Kepala Dinperpusip Kota Blitar, Suyatno.

 

Dinperpusip Kota Blitar sebelumnya telah menugaskan 2 (dua) orang Arsiparis untuk melaksanakan bimbingan teknis input data SIKN dan JIKN di Pusat Sistem dan JIKN ANRI. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya memperluas wawasan dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia secara umum di Dinperpusip Kota Blitar.

 

Prio menjelaskan bahwa Kota Blitar yang dikenal juga sebagai Land of King atau kotanya para raja, memiliki banyak sumber sejarah, baik dari tokoh kepahlawanan maupun tentang kerajaan. "Kota Blitar yang dikenal dengan Kota Bumi Bung Karno memiliki sejarah yang tidak kalah pentingnya dengan daerah-daerah lain di Indonesia, yaitu sebagai tempat lahirnya Sukarno, Presiden Pertama Republik Indonesia dan bahkan makam beliau juga ada di Blitar," jelas Prio Suhartono.

 

Dalam Podcast Sijaka yang dipandu oleh Arsiparis Terampil ANRI, Wihdah Askariyyah, Prio Suhartono menyampaikan bahwa saat ini Kota Blitar memiliki agenda, yaitu Kirab Budaya Nusantara yang diikuti oleh seluruh daerah tingkat Provinsi atau Kabupaten/Kota. 

 

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : nisaa

Bagikan

Views: 1461