08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Sekretaris Utama ANRI Apresiasi Gerakan Sadar Tertib Arsip di Provinsi DKI Jakarta

Sekretaris Utama ANRI Apresiasi Gerakan Sadar Tertib Arsip di Provinsi DKI Jakarta Sekretaris Utama ANRI Apresiasi Gerakan Sadar Tertib Arsip di Provinsi DKI Jakarta Sekretaris Utama ANRI Apresiasi Gerakan Sadar Tertib Arsip di Provinsi DKI Jakarta Sekretaris Utama ANRI Apresiasi Gerakan Sadar Tertib Arsip di Provinsi DKI Jakarta Sekretaris Utama ANRI Apresiasi Gerakan Sadar Tertib Arsip di Provinsi DKI Jakarta

18

Nov 22

Sekretaris Utama ANRI Apresiasi Gerakan Sadar Tertib Arsip di Provinsi DKI Jakarta

Jakarta – (17/11/2022), Sekretaris Utama (Sestama) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Rini Agustiani menghadiri kegiatan Gerakan Sadar Tertib Arsip (GSTA) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan di Ruang Pola Balai Kota DKI Jakarta. Rini Agustiani sangat mengapresiasi kegiatan GSTA di lingkungan pemerintah DKI Jakarta. "Apresiasi dan penghargaan yang tinggi dari lembaga dan komunitas kearsipan atas komitmen dan konsistensi program GSTA di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.  Sampai pada hari ini dilaksanakan kegiatan GSTA ini dengan tema yang sungguh sangat menarik dan memberi makna yang dalam tentang arsip dan kearsipan. Tema yang diusung adalah “ Arsip Rapi, Aktivitas Terkendali. Arsip Tercatat, Memori Selamat. Arsip aman, Hidup nyaman," ungkap Rini.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali, membuka acara Gerakan Sadar Tertib Arsip (GSTA) dan Pemberian Apresiasi Kearsipan Tahun 2022. Dalam sambutannya, Marullah mengatakan, kegiatan kearsipan perlu dilakukan secara profesional dan akuntabel karena berpengaruh langsung terhadap kinerja. Karena itu, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) diminta untuk terus melakukan pembinaan dan pengawasan serta inovasi dalam bidang kearsipan pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) secara berkelanjutan.

"Untuk mencapai kinerja kearsipan yang tertib, diperlukan sinergi dari berbagai pihak. Kinerja kearsipan tidak menjadi tanggung jawab Dispusip saja, melainkan seluruh OPD dan BUMD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta," ujar Marullah. Marulllah juga berharap, kegiatan GSTA yang dikemas dalam bentuk seminar ini dapat meningkatkan pemahaman dan kompetensi kearsipan jajaran perangkat daerah dan BUMD. "Semoga ini dapat menambah wawasan, pengetahuan dan kepedulian dalam mengelola kearsipan OPD dan BUMD, sehingga lebih baik dan profesional," tutup Marullah.

(Is )


Penulis : Is
Editor : tk

Bagikan

Views: 945