08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Sekretaris utama anri menghadiri entry meeting di badan pemeriksa keuangan (BPK)

Sekretaris utama anri menghadiri entry meeting di badan pemeriksa keuangan (BPK)

08

Feb 18

Sekretaris utama anri menghadiri entry meeting di badan pemeriksa keuangan (BPK)

Untuk menambah informasi pelaporan keuangan lembaga negara, Sekretaris Utama ANRI Sumrahyadi yang didampingi oleh Inspektur ANRI Syaifudin menghadiri undangan acara entry meeting pemeriksaan laporan keuangan lembaga non Kementerian tahun anggaran 2017, di Tower Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI), pada hari Kamis (8/2/2017).

 

Pada acara tersebut Sekretaris Utama ANRI mengapresiasi acara tersebut.

"Acara ini sangat bagus, karena biasanya acara entry meeting diselenggarakan dimasing-masing lembaga, akan tetapi dengan ada di satu acara yang sama, maka informasi lebih jelas, persepesi yang sama dan merata ke seluruh lembaga karena terjadi komunikasi langsung juga dengan pejabat antar lembaga," ujarnya.

 

Dengan arahan dari Auditor Utama BPK RI maka kita semakin siap untuk memberikan informasi yang makin jelas, tegas, strategis dan komprehensif terkait dengan keperluan lembaga dalam hal ini ANRI

 

Di kesempatan yang sama, Auditor Utama Keuangan Negara III BPK RI, Blucer Welington Rajagukguk mengatakan, laporan keuangan adalah mandat undang-undang. "Konstitusi memang mengamanatkan laporan keuangan sebagai bentuk transparansi pemerintah ke masyarakat agar bisa sama-sama dikontrol," ujarnya.

 

Selain itu, Blucer juga menyampaikan bahwa Lingkup pemeriksaan BPK RI adalah laporan realisasi anggaran, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, neraca dan catatan atas laporan keuangan.(lnh)


Bagikan

Views: 538