08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Semarak Kegiatan Acara Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 di Lingkungan ANRI

Semarak Kegiatan Acara Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 di Lingkungan ANRI Semarak Kegiatan Acara Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 di Lingkungan ANRI Semarak Kegiatan Acara Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 di Lingkungan ANRI Semarak Kegiatan Acara Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 di Lingkungan ANRI Semarak Kegiatan Acara Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 di Lingkungan ANRI Semarak Kegiatan Acara Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 di Lingkungan ANRI Semarak Kegiatan Acara Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 di Lingkungan ANRI Semarak Kegiatan Acara Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 di Lingkungan ANRI Semarak Kegiatan Acara Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 di Lingkungan ANRI Semarak Kegiatan Acara Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 di Lingkungan ANRI

20

May 24

Semarak Kegiatan Acara Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 di Lingkungan ANRI

Jakarta - 20/05/24, Menyambut Hari Kearsipan yang jatuh pada 18 Mei 2024, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan rangkaian kegiatan acara dalam rangka Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 di lingkungan ANRI pada Senin (20/5).

Rangkaian kegiatan acara Peringatan Hari Kearsipan ke-53, didahului dengan pelaksanaan upacara bendera di Halaman Depan Gedung A, ANRI. Upacara dihadiri oleh seluruh pegawai ANRI yang mengenakan pakaian adat nasional yang sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun saat penyelenggaraan upacara hari kearsipan. Penggunaan pakaian adat nasional pada peringatan kali ini menjadi salah satu penilaian untuk acara Fashion Show baju adat per-Eselon I dan Eselon II Mandiri. Upacara diakhiri dengan penampilan tarian dari lagu Indonesia/Daerah.

Melanjutkan rangkaian kegiatan acara Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 di lingkungan ANRI, peserta diarahkan ke Ruang Noerhadi Magetsari untuk memeriahkan acara berikutnya.

Sekretaris Utama, Rini Agustiani selaku Ketua KORPRI ANRI dalam Laporan Kegiatan menyampaikan rasa terima kasih karena untuk acara peringatan di lingkungan ANRI kali ini dihadiri oleh mantan Kepala ANRI dari masa ke masa, Purnabakti, serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) ANRI. ”Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 kali ini dimeriahkan dengan kegiatan yang kreatif untuk menumbuhkan jiwa sportifitas, memupuk rasa hormat ke yang lebih tua, begitu juga rasa sayang ke yang lebih muda,” ujar Rini Agustiani.

Tema Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 kali ini ialah Kearsipan yang Berkelanjutan untuk Masa Depan yang Terbaik (Sustainable Archiving for the Best Future). Sesuai dengan tema tersebut, Pelaksana Tugas (Plt. Kepala ANRI), Imam Gunarto dalam sambutan dan pembukaan acara menyampaikan, ”Tema tadi merupakan gambaran positifisme yang diharapkan menjadi spirit perjuangan bagi kita semua. Kontinuitas program dari pimpinan dahulu, kebijakan, dan program haruslah berkesinambungan, juga dengan tiga program kearsipan nasional, antara lain Tertib Arsip, Transofrmasi Digital, dan Memori Kolektif Bangsa (MKB).”

Rangkaian acara di Ruang Noerhadi Magetsari dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Plt. Kepala ANRI, acara hiburan dari Paduan Suara ANRI, dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Arsip Statis ANRI serta pemusnahan arsip ANRI.

Talkshow sebagai salah satu rangkaian acara peringatan Hari Kearsipan dihadirkan dengan mengusung tema ”Bincang Santai Pimpinan ANRI Dari Masa Ke Masa”. Dalam sesi ini menghadirkan narasumber dari para mantan Kepala ANRI yang hadir berbagi cerita dan pengalaman yang menarik semasa menjabat sebagai Kepala ANRI, antara lain Noerhadi Magetsari, Mukhlis PaEni, Djoko Utomo, M. Asichin, Gina Masudah Husni, Mustari Irawan, dan M. Taufik.

Acara Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 di Lingkungan ANRI ditutup dengan berrbagai pembagian hadiah lomba, doorprize, dan acara hiburan lainnya untuk para pegawai ANRI.

( RRA )


Foto : Humas ANRI
Penulis : RRA
Editor : is

Bagikan

Views: 231