08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Senja Bersama Komunitas Pendongeng Internasional di Pusdipres

Senja Bersama Komunitas Pendongeng Internasional di Pusdipres Senja Bersama Komunitas Pendongeng Internasional di Pusdipres Senja Bersama Komunitas Pendongeng Internasional di Pusdipres Senja Bersama Komunitas Pendongeng Internasional di Pusdipres Senja Bersama Komunitas Pendongeng Internasional di Pusdipres Senja Bersama Komunitas Pendongeng Internasional di Pusdipres

22

Nov 23

Senja Bersama Komunitas Pendongeng Internasional di Pusdipres

ANRI Gajahmada - 22/11/23, Komunikasi merupakan hal yang krusial dalam penyampaian materi arsip yang ditampilkan dalam pameran. Oleh karena itu Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) menyelenggarakan acara Konferensi Pendongeng Internasional yang bekerja sama dengan Komunitas Pendongeng Internasional. Acara ini terdiri atas tiga dua sesi, yaitu sesi kunjungan dan konferensi.

Sesi pertama acara adalah kunjungan ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno. Pada kunjungan ini dipandu oleh Nurarta Situmorang, Sapta S, AS Bungsu, Hanif AR, MTB Sakti, dan Hendy K. Para pemandu memaparkan sejarah mengenai Presiden Sukarno yang dibagi ke dalam empat tema, yaitu Aku Indonesia, Jalan Politik, Patron Budaya, dan Kerakyatan dan Perekonomian dalam Bahasa Inggris. Para peserta juga mencoba fitur guide virtual yang merupakan salah satu fasilitas dari pameran tetap.

Sesi yang kedua adalah konferensi yang turut menghadirkan Kepala Pusdipres, Mira Puspitarini sebagai pembicara. Pada kesempatan ini juga dipaparkan mengenai konsep dari arsip kepresidenan yang ada di Indonesia. Dalam konferensi ini dibahas mengenai pentingnya komunikasi dalam penyampaian cerita sehingga nilai-nilai bisa tersampaikan kepada khalayak.

( OT )


Penulis : OT

Bagikan

Views: 194