08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

SERAH TERIMA APLIKASI SIKD ANRI-PT TASPEN (PERSERO)

SERAH TERIMA APLIKASI SIKD ANRI-PT TASPEN (PERSERO)

27

Oct 16

SERAH TERIMA APLIKASI SIKD ANRI-PT TASPEN (PERSERO)

Pengelolaan arsip dinamis menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan dalam menuju tertib arsip. Oleh sebab itu, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) sebagai lembaga non kementerian yang bertanggungjawab terhadap kearsipan secara nasional membuat suatu aplikasi yang diharapkan dapat membantu instansi dalam hal arsip dinamis. Salah satu instansi yang memperoleh aplikasi tersebut pada tahun 2016 adalah PT Taspen (Persero).

Serah terima aplikasi SIKD antara ANRI dengan PT Taspen (Persero) dilakukan pada tanggal dua puluh tujuh Oktober tahun 2016 dimana dari pihak ANRI yang menyerahkan adalah Dr Andi Kasman, SE, MM selaku Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan dan dari pihak PT Taspen Persero yang menerima adalah Ermanza, selaku Direktur Operasi. Serah terima yang bertempat di Ruang Auditorium Kantor Pusat PT Taspen (Persero) di Jalan Letjen Suprapto Cempaka Putih, Jakarta Pusat disaksikan oleh beberapa orang direktur dan pegawai PT Taspen (Persero) yang telah diberikan bimbingan teknis oleh ANRI untuk mengimplementasikan SIKD di lingkungan PT Taspen (Persero).

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI memberikan apresiasi kepada PT Taspen (Persero) karena telah memberikan perhatian besar terhadap bidang kearsipan dan diharapkan nantinya PT Taspen (Persero) dapat menjadi percontohan bagi instansi lainnya dalam hal pengelolaan arsip dinamis. Aplikasi SIKD yang diberikan diharapkan dapat diimplementasikan sehingga membantu PT Taspen (Persero). Pada kesempatan yang sama Direktur Operasi PT Taspen (Persero) menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bukti dari keseriusan PT Taspen (Persero) dalam rangka peningkatan tertib administrasi dan dokumentasi dalam pengelolaan corporasi  governance khususnya PT Taspen (Persero). (SS)


Bagikan

Views: 607