08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Serah Terima Arsip Statis Badan Informasi Geospasial ke ANRI

Serah Terima Arsip Statis Badan Informasi Geospasial ke ANRI Serah Terima Arsip Statis Badan Informasi Geospasial ke ANRI Serah Terima Arsip Statis Badan Informasi Geospasial ke ANRI Serah Terima Arsip Statis Badan Informasi Geospasial ke ANRI Serah Terima Arsip Statis Badan Informasi Geospasial ke ANRI

21

Oct 21

Serah Terima Arsip Statis Badan Informasi Geospasial ke ANRI

Jakarta - 19/10/21, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)  menerima arsip statis Badan Informasi Geospasial (BIG) pada puncak acara perayaan ulang tahun ke-52 BIG (19/10). Serah terima arsip statis BIG dilaksanakan oleh Kepala ANRI Imam Gunarto dan Kepala BIG Muh Aris Marfai.

Arsip statis yang diserahkan di antaranya arsip eks Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal) dan BIG antara lain peta tematik, peta land use, dan peta recommend development area, peta citra satelit Aceh, peta dan atlas yang berkaitan dengan bencana alam tsunami di Aceh tahun 2004.

"Penyerahan arsip statis ini menggambarkan keseriusan BIG dalam menangani dunia kearsipan, akan  semakin tertib, baik dan semakin maju karena kesadaran seluruh pejabat dan pegawai semakin meningkat," tegas Imam Gunarto. Imam Gunarto juga menyampaikan sejumlah pesan. Pertama, dengan diserahkannya arsip statis BIG ke ANRI, maka BIG telah meninggalkan jejak memori yang sangat berharga bagi bangsa dan negara Indonesia khususnya bagi generasi mendatang.

Kedua, BIG telah melaksanakan kewajiban yang diamanatkan UU Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan bahwa lembaga negara wajib menyerahkan arsip statisnya ke ANRI. Ketiga, BIG telah mentaati dan melaksanakan amanat Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang penyalamatan arsip negara periode 2014-2019. Acara penyerahan arsip statis BIG ke ANRI yang dilaksanakan di Hotel Aston Sentul ini juga dihadiri Direktur Akuisisi Arsip, Rudi Anton.

( lh )


Penulis : lh
Editor : tk

Bagikan

Views: 926