08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
SERAH TERIMA ARSIP STATIS BATAN KEPADA ANRI SERAH TERIMA ARSIP STATIS BATAN KEPADA ANRI SERAH TERIMA ARSIP STATIS BATAN KEPADA ANRI SERAH TERIMA ARSIP STATIS BATAN KEPADA ANRI

17

Dec 19

SERAH TERIMA ARSIP STATIS BATAN KEPADA ANRI

Jakarta, (17/12) - Sekretaris Utama ANRI, Sumrahyadi , didampingi oleh Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan ANRI, menerima secara simbolis penyerahan Arsip Statis Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) yang di serahkan secara langsung oleh Pelaksana Tugas Biro Umum BATAN, Dendang Hermansyah. Penyerahan dilaksanakan di Ruang Serbaguna BATAN.

Dalam sambutannya, Sekretaris Utama ANRI menyampaikan bahwa BATAN merupakan Lembaga Negara yang secara rutin menyerahkan Arsip Statis kepada ANRI, hal ini menunjukan kepedulian BATAN dalam melestarikan Arsip Statis sebagai Memori Kolektif Bangsa. Serah terima Arsip Statis ini merupakan momentum yang sangat berharga karena mewariskan jejak sejarah Bangsa Indonesia, Arsip Statis yang di serahkan kepada ANRI terdiri atas 6 boks (26 berkas) terdiri dari Arsip Perekayasaan dan Hasil Penelitian BATAN.
Arsip yang diserahkan ini menggambarkan tugas fungsi BATAN sebagai lembaga negara dan Arsip tersebut merupakan memori yang sangat penting bagi kita serta generasi mendatang karena menggambarkan sejarah perjalanan bangsa dalam menangani potensi nuklir yang dapat dimanfaatkan dalam bidang penelitian maupun bidang pendidikan.
Dengan diserahkannya Arsip Statis tersebut, BATAN telah menunjukkan keseriusan dalam mewujudkan pengelolaan Arsip yang semakin tertib, semakin baik, dan semakin maju di lingkungan BATAN. Keberhasilan pengelolaan Arsip di suatu lembaga sangat tergantung kepada ketersediaan SDM Arsiparis yang memadai, baik secara kualitas maupun kuantitas.(md)


Penulis : md
Editor : Aria

Bagikan

Views: 712