Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

Serah Terima Arsip Statis Kementerian Kesehatan RI Kepada ANRI

Serah Terima Arsip Statis Kementerian Kesehatan RI Kepada ANRI Serah Terima Arsip Statis Kementerian Kesehatan RI Kepada ANRI Serah Terima Arsip Statis Kementerian Kesehatan RI Kepada ANRI Serah Terima Arsip Statis Kementerian Kesehatan RI Kepada ANRI

12

Nov 20

Serah Terima Arsip Statis Kementerian Kesehatan RI Kepada ANRI

Jakarta - 12/11/20. Plt. Kepala ANRI, M.Taufik , menghadiri acara penyerahan arsip statis mengenai Penanganan Covid-19 dan Pelaporan Daftar Arsip Penanganan Covid-19 di lingkungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Arsip Penanganan Covid-19 diserahkan oleh Sekretaris Jenderal kementerian Kesehatan RI, Oscar Primadi kepada Plt. Kepala ANRI, M. Taufik dan disaksikan secara langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia , Terawan Agus Putranto.

Penyerahan arsip tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020 di Auditorium Siwabesi, Lantai 2 Kementerian Kesehatan RI.

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mewakili komunitas kearsipan Indonesia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Kesehatan RI, yang telah melaksanakan kegiatan serah terima arsip tersebut. Hal ini merupakan momentum yang sangat berharga karena mewariskan jejak sejarah bangsa Indonesia.

Serah terima arsip statis kali ini merupakan yang keempat yang diserahkan kepada ANRI. Adapun arsip yang pernah diserahkan diantaranya Proyek Pinjaman Bank Dunia, Arsip Bahan Rapat Menkes dengan Presiden-DPR, Laporan Tahunan dan RUPS BUMN Kesehatan 1980 s.d 1990, Laporan Penanganan Kesehatan pasca bencana dan sebagainya sebanyak 785 berkas atau 19 boks besar.

Selain itu, juga ada penyerahan arsip penanganan Covid-19  berupa arsip tekstual sebanyak 9 berkas/2 boks besar serta arsip foto digital yang tersimpan dalam flashdisk sebanyak 806 foto.

Kementerian Kesehatan RI juga telah melakukan pelaporan Daftar Arsip Covid-19 dari 7 (tujuh) unit utama periode Januari s.d Oktober 2020. Arsip tersebut merupakan memori yang sangat penting bagi kita dan generasi yang akan datang.

( md )