08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Serve with Love and Great Personality Jadi Tema Soft Skill Training Pegawai ANRI

Serve with Love and Great Personality Jadi Tema Soft Skill Training Pegawai ANRI Serve with Love and Great Personality Jadi Tema Soft Skill Training Pegawai ANRI Serve with Love and Great Personality Jadi Tema Soft Skill Training Pegawai ANRI Serve with Love and Great Personality Jadi Tema Soft Skill Training Pegawai ANRI Serve with Love and Great Personality Jadi Tema Soft Skill Training Pegawai ANRI Serve with Love and Great Personality Jadi Tema Soft Skill Training Pegawai ANRI Serve with Love and Great Personality Jadi Tema Soft Skill Training Pegawai ANRI Serve with Love and Great Personality Jadi Tema Soft Skill Training Pegawai ANRI Serve with Love and Great Personality Jadi Tema Soft Skill Training Pegawai ANRI

12

Feb 24

Serve with Love and Great Personality Jadi Tema Soft Skill Training Pegawai ANRI

Jakarta - 12/02/2024, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan kegiatan Soft Skill Training yang bertemakan “Serve with Love and Great Personality” di Ruang Serba Guna Noerhadi Magetsari, ANRI. Acara ini dihadiri  Pimpinan Tinggi, Ketua Tim, dan Perwakilan Unit Kerja ANRI.

Dalam sambutan dan pembukaannya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI, Imam Gunarto menyampaikan bahwa terdapat suatu hal yang dapat digunakan sebagai guidance atau petunjuk kita dalam bekerja, yaitu hati dan personality. Dengan menjadikan hal tersebut sebagai petunjuk, maka sesulit keadaan yang terjadi akan bisa dihadapi.

”Terima kasih kepada narasumber karena telah dapat meluangkan waktu untuk mendukung acara ini. Diharapkan kita semua dapat memetik dan memperbaiki hal-hal saat bekerja,” tambah Plt. Kepala ANRI saat menutup sambutannya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mengembangkan keterampilan interpersonal, kepemimpinan, dan empati serta membangun hubungan yang positif bagi pegawai di lingkungan ANRI ini menghadirkan Ni Ketut Sri Sumahardani sebagai narasumber pelatihan.

Dalam paparannya Ni Ketut Sri Sumahardani menyampaikan bahwa saat ini zaman telah berubah. Oleh karena itu, layanan yang diberikan pun terhadap publik juga harus ikut berubah. Jika ingin melayani masyarakat dengan baik, terdapat tiga hal yang dapat diaplikasikan dalam rutinitas pelayanan, antara lain dengan tersenyum, memberikan apresiasi, dan memberikan rasa kepedulian.

Selain itu, poin penting dari pelatihan soft skill “Serve with Love and Great Personality” ini ialah agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik yang teraplikasikan dalam kinerja pelayanan. Oleh sebab itu, paradigma makna dari pelanggan (customer) harus diubah. Saat ini, akan lebih baik apabila makna dari customer diartikan sebagai sahabat. Dengan demikian, petugas pelayanan pun akan lebih mudah dalam membantu sepenuh hati tanpa ada rasa tertekan.

Ia menambahkan pula bahwa tiga hal yang dapat dilakukan untuk dapat menjadi pelaku layanan yang handal ialah dengan memperhatikan sikap (attitude), keterampilan (skill), dan pengetahuan (knowledge).

Dengan adanya kegiatan pelatihan soft skill ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan melayani dengan cinta (love) dalam konteks pelayanan publik, mengembangkan kepribadian yang kuat dan positif untuk menciptakan lingkungan kerja yang harmonis, meningkatkan kesadaran akan pentingnya etika, dan integritas dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara.

( RRA )


Foto : Humas ANRI
Penulis : RRA
Editor : Tk

Bagikan

Views: 936