08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Sestama ANRI Terima Kunjungan Kerja Wakil Bupati Nunukan

Sestama ANRI Terima Kunjungan Kerja Wakil Bupati Nunukan Sestama ANRI Terima Kunjungan Kerja Wakil Bupati Nunukan Sestama ANRI Terima Kunjungan Kerja Wakil Bupati Nunukan Sestama ANRI Terima Kunjungan Kerja Wakil Bupati Nunukan

06

Mar 23

Sestama ANRI Terima Kunjungan Kerja Wakil Bupati Nunukan

Jakarta - 06/03/23, Dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan kearsipan dan peningkatan kapasitas sumber daya pengelola kearsipan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Sekretaris Utama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Rini Agustiani menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Nunukan, Hanafiah di Ruang Serbaguna Soemartini, ANRI. Dalam kunjungan kerja ini turut serta Pengelola Arsip Dinamis dan Statis yang merupakan peserta kegiatan magang pengelolaan arsip dari organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Saat menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Nunukan dan peserta magang, Rini Agustiani menyampaikan terima kasih atas inisiatif dan perhatian dalam rangka kemajuan bidang kearsipan. Rini juga mengajak untuk upaya bersama dalam menjalankan dan meningkatkan penyelenggaraan kearsipan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Nunukan, Hanafiah menyampaikan terima kasih telah menerima kedatangan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan untuk kegiatan magang di ANRI. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kesempatan dan peluang yang berharga, mengingat hasil pengawasan kearsipan, Pemerintah Kabupaten Nunukan berada dalam urutan ke-388 dari 500 Kabupaten/Kota di Indonesia. Hanafiah berharap, pengelolaan kearsipan di Pemerintah Kabupaten Nunukan dalam terselenggara semakin baik dan arsip yang disimpan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sebagai informasi, perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan yang mengikuti magang pengelolaan arsip, di antaranya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan; Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah; Badan Kesatuan Bangsa dan Politik; Badan Pendapatan Daerah; Kecamatan Lumbis Ogong; Kecamatan Lumbis; Dinas Pendidikan dan Kebudayaan; Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana; Dinas Perhubungan, Badan Pengelola Perbatasan Daerah; Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan; Inspektorat Daerah; Dinas Lingkungan Hidup; Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian; Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu; dan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja. 

( sa )


Penulis : sa
Editor : tk

Bagikan

Views: 520