08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Sharing Knowledge Layanan Arsip Statis dengan Arsiparis Utama, Asep Mukhtar Mawardi

Sharing Knowledge Layanan Arsip Statis dengan Arsiparis Utama, Asep Mukhtar Mawardi Sharing Knowledge Layanan Arsip Statis dengan Arsiparis Utama, Asep Mukhtar Mawardi Sharing Knowledge Layanan Arsip Statis dengan Arsiparis Utama, Asep Mukhtar Mawardi Sharing Knowledge Layanan Arsip Statis dengan Arsiparis Utama, Asep Mukhtar Mawardi

01

Sep 23

Sharing Knowledge Layanan Arsip Statis dengan Arsiparis Utama, Asep Mukhtar Mawardi

Jakarta – 28/08/2023, Dalam upaya meningkatkan pelayanan arsip statis kepada pengguna, Arsiparis Ahli Utama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Asep Mukhtar Mawardi memberikan sharing knowledge kepada arsiparis yang bertugas di Ruang Baca Layanan Arsip Statis. Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari mulai 28 s.d 29 Agustus 2023 pukul 15.00 WIB setelah jam pelayanan arsip statis berakhir. Tema yang diangkat pada sharing knowledge hari ke-1 adalah “Genealogi Khazanah Kearsipan dan Jejak Penelusuran Arsip”. Dilanjutkan tema lainnya pada hari ke-2 mengenai “Langkah-langkah Autentifikasi Arsip Pertanahan”.

Adapun pokok-pokok materi yang Asep paparkan yaitu mengenai informasi arsip berdasarkan sifatnya (produk hukum/legal), informasi arsip berdasarkan bentuk (produk administrasi), acta/akte/keterangan/yang diterbitkan notaris, daur hidup akta, bentuk fisik produk notaris, bentuk fisik produk landraad, istilah-istilah dalam arsip tanah dan cara menelusur arsip tanah. Pada akhir paparan, Asep juga memberikan penjelasan dengan metode studi kasus sehingga peserta sharing knowledge bisa lebih memahami dengan baik mengenai materi yang dipaparkan.

Sampai di akhir masa pengabdiannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada akhir Agustus 2023 ini, Asep Mukhtar Mawardi masih menyempatkan diri membagikan ilmu dan pengalaman beliau yang luar biasa kepada para generasi penerusnya yang bertugas di Layanan Arsip Statis ANRI. Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini akan membuka pengetahuan yang lebih luas lagi mengenai khazanah kearsipan, memberikan motivasi dan inspirasi bagi kita semua untuk terus belajar dan mengembangkan kapabilitas demi pelayanan publik yang prima.

( NA )


Penulis : NA
Editor : tk

Bagikan

Views: 753