08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Simpul Jaringan ANRI Konsultasi Teknis SIKN dan JIKN

Simpul Jaringan ANRI Konsultasi Teknis SIKN dan JIKN Simpul Jaringan ANRI Konsultasi Teknis SIKN dan JIKN Simpul Jaringan ANRI Konsultasi Teknis SIKN dan JIKN Simpul Jaringan ANRI Konsultasi Teknis SIKN dan JIKN

10

Jun 21

Simpul Jaringan ANRI Konsultasi Teknis SIKN dan JIKN

Jakarta - (10/06/21) Tim Pusat ANRI menghadiri pertemuan dengan Simpul Jaringan (SJ) Sism Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi earsipNasional (JIKN) ANRI dalam rangka konsultasi SIKN dan JIKN di Ruang Rapat Biro Umum. Pada pertemuan ini, Arsiparis Madya yang juga selaku Koordinator Layanan Arsip ANRI, Retno Wulandari menjelaskan bahwa dengan adanya mutasi pegawai di lingkungan ANRI maka perlu dilakukan konsultasi pengelolaan SIKN dan JIKN, di mana ANRI juga selaku SJ SIKN dan JIKN. Konsultasi ini nantinya akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan bimbingan teknis kepada petugas atau pegawai yang akan ditunjuk sebagai pengelola SJ SIKN dan JIKN, agar dapat memahami secara teknis aplikasi dan input data pada SIKN dan JIKN. 

"Sumber daya manusia adalah salah satu faktor penentu dalam pengelolaan SIKN dan JIKN yang harus memahami, mampu dan mengerti secara teknis sehingga jumlah informasi yang diinput atau disajikan kepada masyarakat meningkat serta memiliki kualitas yang baik," terang A. A. Gede Sumardika mewakili tim Pusat SJIKN. Kemudian konsultasi dilanjutkan dengan bimbingan teknis input data di SIKN juga JIKN serta tata cara pelaksanaan bimbingan teknis bagi petugas pengelola SIKN dan JIKN. 

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 869