08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Simpul Jaringan SIKN Kabupaten Pati Laksanakan Magang di ANRI

Simpul Jaringan SIKN Kabupaten Pati Laksanakan Magang di ANRI Simpul Jaringan SIKN Kabupaten Pati Laksanakan Magang di ANRI Simpul Jaringan SIKN Kabupaten Pati Laksanakan Magang di ANRI Simpul Jaringan SIKN Kabupaten Pati Laksanakan Magang di ANRI

03

Nov 21

Simpul Jaringan SIKN Kabupaten Pati Laksanakan Magang di ANRI

Jakarta - 02/11/21, Setelah tertunda hampir 4 bulan akibat kondisi pandemi COVID-19, anggota Simpul Jaringan (SJ) Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pati, Jawa Tengah bisa melaksanakan magang Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mulai 2 s.d 3 November 2021. Koordinator dari SJ Kabupaten Pati, Gunawan menyampaikan terima kasih kepada ANRI khususnya Pusat SIKN dan JIKN yang telah menerima kunjungan magang tim SIKN SJ Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pati Jawa Tengah. Tim SJ Pati diterima oleh tim SJIKN ANRI di ruang rapat Kedeputian IPSK gedung C lantai 8.

Adapun fokus dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pati Jawa Tengah saat ini adalah pengelolaan arsip digital dalam rangka pelayanan kepada masyarakat melalui SIKN. "Untuk menambah wawasan dalam implementasi SIKN di SJ Kabupaten Pati, maka kami memandang perlunya magang di Pusat SJIKN ANRI sebagai Pusat Jaringan," sambung Gunawan.

Koordinator Pengembangan Simpul Jaringan, Anak Agung Gede Sumardika mengharapkan setelah mengikuti magang tim SIKN Kabupaten Pati dapat mengimplementasikan aplikasi SIKN melalui input data arsip atau informasi secara rutin dan berkelanjutan, sehingga SJ Kabupaten Pati dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. 

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 857