08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Sinergi Pusdipres dengan Setwapres RI Sinergi Pusdipres dengan Setwapres RI Sinergi Pusdipres dengan Setwapres RI Sinergi Pusdipres dengan Setwapres RI Sinergi Pusdipres dengan Setwapres RI Sinergi Pusdipres dengan Setwapres RI

16

Jan 24

Sinergi Pusdipres dengan Setwapres RI

-Jakarta, 16/1/2024, Wakil Presiden memiliki peranan yang krusial dalam perjalanan Bangsa Indonesia. Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) RI merupakan Lembaga Pemerintah yang menyelenggarakan pemberian dukungan teknis dan administrasi kerumahtanggaan dan keprotokolan, serta analisis kebijakan kepada Wakil Presiden dalam membantu Presiden menyelenggarakan pemerintahan negara. Rekaman kegiatan pada Wakil Presiden terekam dalam arsip yang sangat krusial didiseminasikan informasinya kepada generasi yang mendatang.

Pada 16 Januari 2024, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) menerima kunjungan dari Setwapres RI yang direpresentasikan oleh tiga orang arsiparis. Terdapat dua agenda dari kunjungan ini yang terdiri atas koordinasi dengan pihak Pusdipres dan kunjungan ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno. Pada agenda pertama, diskusi yang melibatkan Kepala Pusdipres, Ketua Tim Akuisisi dan Pengolahan, dan arsiparis Pusdipres berdiskusi mengenai konsep arsip kepresidenan dan pameran arsip wakil presiden dengan Setwapres RI.

Agenda kedua dilanjutkan dengan kunjungan ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno. Tim pemandu yang terdiri atas Hendy K, Ari SB, Gandis G, dan Octavia S. Tim Setwapres begitu antusias dan kritis menganggapi materi yang disampaikan oleh tim pemandu. Tim Setwapres lebih lanjut menyampaikan bahwa pameran ini menginspirasi untuk dilaksanakannya pameran arsip mengenai para Wakil Presiden RI.

( OT )


Foto : Tim Pusdipres
Penulis : OT
Editor : is

Bagikan

Views: 186