08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Sinta Nuriyah Wahid Kunjungi dan Studi Banding ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno

Sinta Nuriyah Wahid Kunjungi dan Studi Banding ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno Sinta Nuriyah Wahid Kunjungi dan Studi Banding ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno Sinta Nuriyah Wahid Kunjungi dan Studi Banding ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno Sinta Nuriyah Wahid Kunjungi dan Studi Banding ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno Sinta Nuriyah Wahid Kunjungi dan Studi Banding ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno Sinta Nuriyah Wahid Kunjungi dan Studi Banding ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno Sinta Nuriyah Wahid Kunjungi dan Studi Banding ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno Sinta Nuriyah Wahid Kunjungi dan Studi Banding ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno

23

May 24

Sinta Nuriyah Wahid Kunjungi dan Studi Banding ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno

Jakarta, 23/5/2024, Pada Kamis, 23 Mei 2024 merupakan salah satu momen yang membanggakan bagi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), khususnya Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) karena menerima kunjungan dari Istri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid, Ibu Sinta Nuriyah Wahid. Agenda dari kunjungan ini adalah koordinasi dan studi banding dalam rangka Pembangunan Diorama Presiden Keempat RI. Rombongan Ibu Sinta Nuriyah Wahid yang terdiri atas Ngatawi Al-Zastrow, Priyo Sambodo, Eny, tim arsitek, dan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) diterima oleh Plt. Kepala Arsip Nasional RI, Sekretaris Utama Deputi Bidang Konservasi Arsip, dan Kepala Pusdipres.

Agenda pertama dari kunjungan yakni visitasi ke Pameran Tetap Presiden Pertama Ir. Sukarno. Kunjungan ini dipandu oleh Ketua Tim Akuisisi dan Pengolahan Pusdipres, Widhi Setyo Putro. Ibu Sinta Nuriyah Wahid terlihat serius dan antusias dalam mendengarkan pemaparan dari pemandu. Kunjungan ini memiliki nilai sejarah tersendiri bagi pendamping pemanduan karena Ibu Sinta Nuriyah Wahid sesekali melemparkan gurauan dalam sesi pemanduan. Durasi pemanduan berlangsung selama dua jam dengan materi pameran yang terdiri atas aku Indonesia, jalan politik, patron budaya, dan kesejahteraan serta kebijakan perekonomian. Pada akhir kunjungan, tim pemandu mengabadikan momen bersejarah Bersama Ibu Sinta Nuriyah Wahid.

Agenda berikutnya melakukan studi banding di Gedung cagar budaya yang dilaksanakan oleh Ngatawi Al-Zastrow dan tim arsitek. Pada sesi ini dipandu oleh Octavia, Ari S dan Arizal S yang didampingi oleh Kepala Pusdipres. Tim arsitek melakukan observasi yang terdapat di Gedung yang telah memperoleh penghargaan dari UNESCO. Diharapkan dengan kunjungan ini, dapat meningkatkan sinergitas dalam diseminasi arsip kepresidenan dari Presiden Abdurrahman Wahid.

( OT )


Foto : Tim Humas
Penulis : OT
Editor : is

Bagikan

Views: 114